Asus Zenpad 3S 10 Siap Meluncur 12 Juli 2016

kabarteknologi.com – Selama beberapa waktu belakangan ini, Asus dirumorkan tengah menggarap tablet terbarunya yang akan hadir dengan nama Asus Zenpad 3S 10. Kini informasi terbaru menyebutkan bahwa tablet tersebut akan dirilis bulan ini.

Informasi tersebut pun diperkuat dengan munculnya teaser peluncuran tablet Zenpad 3S 10 yang hadir dengan mengusung tagline ‘world’s narrowest border’. Melalui teaser tersebut, diketahui bahwa tablet terbaru dari Asus ini akan diperkenalkan secara resmi pada sebuah acara khusus yang dilaksanakan di Taiwan tanggal 12 Juli mendatang.

Asus Zenpad 3S 10

Harga untuk tablet Asus Zenpad 3S 10 sendiri masih belum diketahui. Meski demikian, Asus telah mengkonfirmasi spesifikasi kunci yang akan diusung tablet tersebut.

Di sektor display, tablet dengan bezel berukuran 5.32mm ini membawa layar sentuh yang berteknologi IPS. Resolusi layar yang berukuran 9.7 inci tersebut masih belum diketahui. Kemungkinan besar antara 2560 x 1536 piksel atau 2160 x 1440 piksel. Layar yang diusung Asus Zenpad 3S 10 sendiri hadir dengan aspek rasio 4:3, sama seperti layar yang dimiliki iPad.

Asus Zenpad 3S 10 kabarnya akan menjalankan OS Android 6.0.1 Marshmallow. Sistem operasi tersebut pun akan dibalut dengan antarmuka Asus Zen UI. Untuk urusan dapur pacu, masih banyak informasi yang belum diketahui. Namun tablet ini dipastikan mampu menawarkan performa yang gahar. Ini karena di sektor dapur pacunya, tablet besutan Asus ini akan ditenagai dengan prosesor hexa-core yang disandingkan dengan RAM berkapasitas 4GB.

Di sektor kameranya, Asus Zenpad 3S 10 akan membawa kamera utama beresolusi 8 megapiksel. Kamera autofocus tersebut kabarnya tidak dilengkapi dengan LED flash. Untuk kamera depan sendiri, hadir kamera beresolusi 2 megapiksel. Kamera tersebut memang tidak memiliki resolusi yang tinggi tetapi masih dapat diandalkan untuk video call ataupun selfie.

Asus Zenpad 3S 10 memiliki ruang penyimpanan yang terbilang standar. ROM tersebut hadir dengan kapasitas 16GB namun masih dapat ditingkatkan hingga kapasitas maksimal 128GB. Sementara untuk konektivitas, Anda dapat mengandalkan fitur-fitur pelengkap seperti GPS, Wifi, 4G LTE dan fitur konektivitas lainnya.

Kapastias baterai yang dimiliki Asus Zenpad 3S 10 terbilang sangat besar, yakni 5900mAh. Tentu saja dengan kapasitas baterai tersebut, Zenpad 3S 10 mampu menemani Anda seharian penuh. Selain itu, Anda dapat melakukan pengisian baterai secara lebih cepat karena tablet ini sudah dilengkapi dengan Qualcomm Quick Charge 3.0.