Mito Fantasy T10 Pro, Tablet Murah Meriah Berlayar 10 Inci

Indonesia saat ini memang menjadi salah satu negara yang dijadikan sebagai basis salah satu negara untuk pemasaran smartphone kelas dunia saat ini. Sementara itu pasar smartphone di Indonesia saat ini juga sedang ramai digempur dengan berbagai produk smartphone murah berasal dari negara China/Tiongkok.

Konsumen di Indonesia memang lebih cenderung senang dengan produk smartphone atau tablet berharga murah namun tetap membawa kemampuan hardware tinggi dikelasnya. Jumlah konsumen di Indonesia yang cukup besar menjadi salah satu alasan kenapa banyak produsen mulai mengekspansi produk mereka kepasaran negara Indonesia.

Mito Fantasy T10 Pro

Indonesia sendiri sebenarnya juga memiliki beberapa produsen smartphone lokal sendiri. Beberapa diantaranya sudah sukses dan mendapatkan nama di masyarakat saat ini. Salah satu brand smartphone lokal asal negara Indonesia adalah brand bernama Mito.

Brand ini sudah cukup lama hadir dipasaran smartphone Indonesia dan sudah mengeluarkan berbagai macam produk dari smartphone hingga produm tablet. Kali ini Mito kembali menggebrak pasar dengan menawarkan sebuah produk tablet murah dan berharga terjangkau. Tablet terbaru besutan Mito ini membawa nama Mito Fantasy T10 Pro.

Pasar tablet Mito Fantasy T10 Pro ini jelas masih menargetkan pasar smartphone kelas entry-level. Tablet Mito Fantasy T10 Pro ini ditawarkan dengan banderol harga hanya Rp 1,5 juta saja. Namun meski berharga murah alias terjangkau, tablet Mito Fantasy T10 Pro ini tetap mengusung ukuran layar yang tergolong besar dikelasnya.

Tablet ini membawa berbagai spesifikasi hardware yang cukup lumayan untuk dikelasnya. Spesifikasi lengkap dari tablet ini mengandalkan dukungan RAM 2GB, GPU Mali-400MP, chipset MediaTek MT8382, dan dukungan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz. Kinerjanya sudah cukup lumayan untuk memenuhi kebutuhan anda akan tablet sehari-hari. Untuk kapasitas baterai sudah tergolong besar, yakni mencapai 6000mAh.

Untuk sistem operasi, tablet Mito Fantasy T10 Pro ini mengandalkan sistem operasi versi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka stock Android. Layar yang dijanjikan besar ini memang cukup besar, yakni seluas 10 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel dengan kerapatan mencapai 149 ppi. Jelas layar tersebut sudah terasa sangat lega dan nyaman ketika digunakan.

Untuk jaringan dan konektivitas, tablet ini mengandalkan dukungan fitur seperti WiFi, 3G HSPA, Bluetooth, GPS/GLONASS, dan port microUSB. Dan untuk urusan kamera, tablet ini membekali diri dengan kamera belakang beresolusi 5MP dengan fitur fixed focus dan LED Flash. Sementara untuk kamera depan beresaolusi sebesar 2MP untuk video call dan selfie.

Kapasitas memori internal dari tablet ini membawa ukuran sebesar 16GB yang didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori hingga maksimal 32GB. Tablet ini memang menjadi yang termurah dikelas tablet dengan ukuran layar seluas 10 inci.