Alcatel Idol 4 Bakal Diubah Menjadi BlackBerry Hamburg

KabarTeknologi – Seperti yang diketahui, salah satu produsen smartphone Blackberry kini tengah berjuang untuk mengembalikan masa kejayaannya dimasa lalu dan mampu bersaing dengan baik dipasaran saat ini. Setelah sebelumnya pernah menyerah untuk bersaing dengan Android dan iOS.

Produsen asal Kanada ini akan fokus mengembangkan peraangkat ponsel berbasis sistem operasi Android. Bahkan dalam rumor yang berkembang, Blackberry sedang menyiapkan sebuah ponsel Android terbaru dengan sistem keamanan dan kaya akan fitur canggih.

BlackBerry Hamburg

Menariknya, Blackberry tidak akan meliris ponsel Android sendirian elaingkan bekerja sama dengan salah satu produsen smartphone lain. Rumor dari CraacBlackberry mengungkapkan Blackberry tengah bekerja sama dengan prusahaan TCL yang merupakan produsen dari smartphone Alcatel. Sehingga tak heraan jika ponsel Alcatel Idol 4 akan diubah menggunakan nama Blackberry Hamburg.

Kabar ini kian menjadi kenyataan dengan munculnya sebuah bocoran dokumen dari Wifi Aliance. Dalam dokumen tersebut, tampak sertifikasi Wifi untuk perangkat TCL dengan nama DTEK-50. Perangkat ini akan menggunakan sistem operasi buatan Google seri terbaru Android Marshmallow. Jika rumor ini benar, maka bisa dipastika ini merupakan cikal bakal Blackberry Hamburg.

Pasalnya nama DTEK merupakan aplikasi privikasi dan hanya dimiliki oleh varian Blackberry Priv. Sertifikasi tersebut juga menyatakan nomel model untuk prangkat ini adalah STH100-2, dimana nomer model ini mirip dengan nomer model milik Blackberry Priv.

Menurut juru Bicara BlackBerry, John Chen, perusahaannya tidak lagi memproduki perangkat, melainkan hanya mendesain saja. Hal ini terkait kondisi BlackBerry saat ini yang tidak memungkinkan untuk memproduksi perangkat.

Untuk spesifikasi sementara dari Alcatel Idol 4 sebagai berikut, layar berukuran 5.2 inch dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel. Pada bagian dapur pacu, ponsel yang diduga Blackberry Hamburg ini akan ditenagai oleh Chipset QualcommSnapdragom 617. Ini merupakan prosesor Octa-core berkecepatan 1.7 Ghz.

Agar mampu menghasilkan multitaksing yang maksimal, mesin tersebut akan disokong dengan RAM 3GB, sehingga kinerja lebih powerfull. Sedangkan untuk ruang penyimpanan, akan dipasangkan memori internal 16GB. Selain itu, pada sisi fotografy, ponsel Android ini akan dibekali kamera utama 13MP dan kamera depan 8MP. Terakhir, untuk sumber tenaga listrik akan dibenamkan baterai 2610 mAh. Bagaimana menurut kalian tentang smartphone Blackberry ini ?