Twitter Siap Hadirkan Fitur #Stickers

kabarteknologi.com – Twitter tampaknya berusaha keras untuk menarik minat banyak pengguna dengan merilis update berisikan fitur-fitur terbaru yang cukup populer belakangan ini. Tanggal 21 Juni 2016 saja, aplikasi sosial media ini mengikuti jejak para pesaingnya seperti Facebook dan Tumblr dengan menghadirkan dua fitur baru yang memungkinan pengguna untuk menonton lebih banyak video. Selain itu, mereka juga merilis aplikasi khusus yang bernama Twitter Engage.

Satu minggu kemudian, atau tanggal 27 Juni 2016 kemarin, Twitter juga kembali mengabarkan bahwa mereka akan meluncurkan fitur lain. Fitur yang akan hadir dengan nama #Stickers ini memungkinan pengguna untuk menambahkan stiker lucu pada foto yang akan mereka unggah. Tentunya Anda tidak asing dengan fitur tersebut karena fitur seperti ini juga telah dimiliki oleh media sosial lain seperti Patch dan Snapchat.

Twitter Siap Hadirkan Fitur #Stickers

Meski terlihat jelas meniru kedua pesaingnya tersebut, fitur #Stickers yang dilncurkan Twitter tetap memiliki sesuatu yang agak sedikit berbeda dan terkesan unik. Ini karena selain dapat dapat digunakan untuk mempercantik gambar yang Anda unggah, fitur tersebut juga dapat berfungsi seperti hashtag. Jadi jika Anda mengklik striker tersebut, maka Anda pun akan langsung diarahkan ke sebuah halaman yang menampilkan semua tweet yang berisikan stiker tersebut.

Dengan fitur #Stickers ini, Anda dapat menambahkan stiker-stiker menarik pada gambar yang Anda unggah. Caranya, Anda hanya perlu menggunggah gambar yang Anda inginkan. Setelah itu masuk ke halaman Edit Photo dan pilih tombol smiley yang terdapat di pojok kanan bawah layar.

Twitter sendiri telah mengkalim bahwa saat ini mereka memiliki ratusan striker yang dapat Anda gunakan. Anda pun dapat menambahkan sebanyak mungkin stiker pada sebuah gambar. Sayangnya fitur ini tidak dapat digunakan pada aplikasi Twitter buatan pihak ketiga.

Untuk memudahkan para penggunanya memilih stiker yang mereka inginkan, Twitter pun sudah membagi stiker-stiker tersebut ke dalam tema-tema tertentu. Selain itu, dalam waktu dekat ini mereka juga akan menambahkan stiker-stiker lain yang tidak kalah menarik.

Tentunya fitur #Stickers ini diharapkan mampu meningkatkan jumlah pengguna Twitter, terutama dari kalangan anak muda yang saat ini memang sering menggunakan stiker-stiker menarik pada aplikasi sosial media seperti LINE dan Snapchat.

Saat ini fitur #Stickers sendiri memang masih belum tersedia. Namun dalam beberapa minggu ke depan, Twitter akan merilis fitur tersebut untuk perangkat IOS dan Android.