Pengguna WhatsApp Versi iOS Resmi Dapatkan Fitur Berbagi Musik

Aplikasi berbasis chatting adalah salah satu aplikasi yang banyak diminati oleh pasar saat ini. Smartphone dengan berbagai kemampuannya saat ini memang menjadi salah satu perangkat terpenting bagi sebagian orang. Karena dengan perangkat ini semua hal akan bisa dikerjakan dengan lebih cepat dan lebih mudah.

Fitur pendukung seperti aplikasi chatting berbasis mobile juga terus menjamur dan terus meningkatkan kemampuan dan fitur yang dimiliki. Dan salah satu aplikasi terbaik saat ini adalah WhatsApp yang juga cukup popular dengan jumlah pengguna mencapai 1 milyar orang.

WhatsApp

Aplikasi ini memang sangat menarik dengan tampilan yang sederhana namun tidak membosankan. Fiturnya yang sebagai chatting antar sesame pengguna WhatsApp saat ini semakin meningkat dimana sudah bisa untuk menelepon tanpa menghabiskan pulsa anda melainkan hanya menggunakan jaringan internet saja.

Dan untuk anda yang saat ini menggunakan WhatsApp di perangkat iOS maka anda patut berbahagia karena WhatsApp mengumumkan aka nada fitur baru di varian iOS nantinya. Dari fitur ini disebutkan jika WhatsApp akan memiliki kemampuan khusus untuk memungkinkan pengguna membagi dan mendengarkan musik.

Dan fitur ini ternyata pertama kali ditemukan oleh situs asal Jerman macerkopf.de. Di situs ini, ditampilkan sejumlah screenshot fitur yang disebut-sebut akan ditambahkan WhatsApp di iOS dalam waktu dekat. Memang kebenaran fitur ini belum bisa dipastikan kebenaranny 100% namun bisa diperkirakan jika fitur ini memang benar adanya.

Dengan fitur ini disebutkan pengguna iPhone dan iPad berbagi lagu dari perangkat maupun Apple Music. Dan ketika sudah dibagikan maka penerima akan muncul ikon pemutar musik kecil dengan album art. Mereka bisa melakukan tap pada ikon tersebut untuk mulai mendengarkan music. Cukup menarik fitur ini karena bisa memviralan berbagai macam music baru bersama orang terdekat anda.

Namun untuk pengguna dan penerima ternyata harus sama-sama berlangganan Apple Music sehingga bisa mendengarkan musik yang dibagi via aplikasi instant messaging tersebut. WhatsApp sendiri juga disebutkan akan memungkinkan pengguna iOS mengirimkan emoji yang bentuknya lebih besar. Fitur mention yang ada pada Twitter juga dikabarkan akan hadir di WhatsApp dalam waktu dekat ini.

Bahkan beberapa kabar sebelumnya juga sempat beredar jika WhatsApp akan mendukung format GIF pada chat. WhatsApp memang belum mengumumkannya secara resmi, namun kabarnya, dukungan GIF akan segera dirilis di Android. Fitur video call juga beredar luas kabarnya namun memang masih sekedar kabar burung belum resmi.