WOW, YouTube Resmi Rilis Fitur Terbaru Yakni YouTube Live Mobile Streaming

Di era serba digital dan modernisasi saat ini memang banyak sekali hal berubah dan menjadi ringkas dan cepat. Seperti mendapatkan informasi dan hiburan saat ini sangat mudah dan sangat menyenangkan. Jika di jaman dulu kita membutuhkan informasi harus membaca buku super tebal dan membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Sementara saat ini sudah bisa ditemukan dengan mudah dengan hanya membuka jaringan internet dan anda akan mendapatkan berbagai macam informasi dalam sekejap mata saja. Dan untuk hiburan, saat ini anda bisa membuka situs YouTube yang merupakan salah satu portal video terbesar di dunia.

YouTube live

YouTube sendiri saat ini sudah menjadi satu bagian dengan Google dan menjadi yang terbaik dan terbesar saat ini. Jutaan orang setiap hari mengakses situs YouTube ini untuk melihat berbagai macam video yang di sharing dari seluruh dunia. Sementara itu untuk memanjakan pengguna setia YouTube, Google terus melakukan berbagai update system dan fitur agar lebih menyamankan pengguna situs YouTube di berbagai belahan dunia saat ini.

Sementara itu diketahui update terbaru dari YouTube kali ini adalah untuk para pengakses situs YouTube dari perangkat ponsel/smartphone. YouTube saat ini sudah memiliki fitur terbaru untuk pengguna ponsel yakni fitur live streaming video. Fitur ini sudah digulirkan secara resmi pada tanggal 23 Juni 2016 yang lalu.

Fitur ini akan memberikan anda keleluasaan untuk melakukan live video dengan hanya menggunakan aplikasi YouTube di smartphone anda. Jelas fitur YouTube streaming ini menjadi salah satu fitur yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar YouTube di seluruh dunia karena mereka akan lebih bebas mengekspresikan berbagai hal dengan YouTube live streaming ini.

Dan untuk akses dari fitur YouTube live streaming ini juga sangat mudah. Anda hanya perlu membuka aplikasi YouTube secara normal di smartphone anda dan tinggal menekan tombol merah yang tersedia di sisi bawah layar ponsel. Dan setelah sukses menekan tombol merah tersebut maka dalam sesaat anda sudah memulai siaran live atau rekaman live yang bisa di tonton siapa saja dari seluruh dunia.

Dan ketika proses rekaman selesai, maka rekaman video sudah tersimpan di database YouTube sehingga anda tidak perlu capek-capek mengupload ulang video tersebut. Fitur ini benar-benar memudahkan para content creator YouTube di seluruh dunia nantinya. Sementara itu fenomena fitur layanan video streaming ini memang sudah mulai menjamur. Banyak layanan lain yang menyediakan fitur ini namun yang pertama kali mencetus layanan live video streaming seperti ini adalah Periscope sekitar 5 tahun yang lalu.