Fitur Video Call BBM Kini Tersedia Untuk Pengguna di Indonedia

KabarTeknologi – Setelah merasa sukses di benua Amerika dan Eropa, Aplikasi BBM akhirnya meluncurkan fitur video call untuk pengguna diwilayah Asia Paisifik, termasuk juga Indonesia. Seperti yang diketahui bahwa Asia Pasifik masih menjadi pasar terbesar aplikasi lintas platform ini. Terlebih lagi pengguna Android dan iOS di Asia Pasifik tergolong banyak.

Keterlambatan fitur ini sampai kepada pengguna di Asia Pasifik ternyata disebabkan karena BlackBerry masih melakukan perbaikan Bug, sehingga pengguna bisa melakukan panggilan video dengan lebih stabil, cepat dan lancar tidak ada gangguan antara perangkat dan sistem operasi.

Fitur Video Call BBM

“Kami ingin memastikan fitur video call ini sudah bebas dari segala masalah ketika hadir di Asia Pasifik. Ini menjadi fitur yang palingbanyak diminta pengguna. “ Tulis Blackberry dalam laman blog resminya.

Penyertaan fitur ini dilakukan secara OTA atau Over The Air. Sehingga pengguna tidak perlu melakukan pembaharuan layanan atau pembaharuan aplikasi terlebih dahulu untuk bisa merasakan dan menikmati fitur terbaru ini.

Untuk bisa menggunakan dan merakan kehebatan fitur video call ini, pengguna BBM harus menggunakan perangkat smartphone dengan sistem operasi yang sedidkit lebih update. Yakni harus memiliki ponsel versi Android 4.4 kitkat keatas hingga ponsel iOS 8 keatas juga.

Sistem operasi tersebut dianggap sudah bisa menjadi wakil smartphone moderen saat ini yang sudah mendukung fitur video call. Untuk mencoba fitur ini, pengguna cukup membuka Aplikasi BBM dan memulai chating seperti biasa. Nanti akan ada ikon video yang akan muncul disisi kanan atas layar smartphone. Lalu tekan ikon tersebut untuk mulai melakukan panggilan video.

cara memperbarui iso samsung j3 pro