Sisi Baik Dan Buruk Smartphone Desain Unibodi

KabarTeknologi – Smartphone yang menggunakan desain unibodi kini kian populer saja. Namun ada yang perlu kalian ketahui, desain unibodi pada smartphone tentu memiliki sisi positif dan negatif atau kelebihan dan kekurang dari desain unibodi tersebut, lantas apa saja sisi baik dan buruk dari smartphone yang menggunakan desain unibodi ? Mari kitaa lihat penjelasannya dibawah ini.

Smartphone Desain Unibodi

Sisi Buruk Smartphone dengan Unibodi

Pertama, smartphone yang hadir dengan desain unibodi secara otomatis baterai tidak bisa dilepas pasang atau non-removeable. Dengan demikian jika baterai tersebut mengalami kerusakan karena sebab tertentu, maka pengguna tidak dapat menggantinya dengan yang lain. Sehingga hanya satu jalan keluar dari permasalah itu yakni mengganti smartphone tersebut dengan yang baru.

Kedua, sisi buruk lain dari smartphone unibodi adalah harga yang lebih mahal. Hal ini dikarenakan oleh pemeroduksian dari smartphone unibodi lebih sulit, sehingga dengan begitu biaya pemeroduksianpun lebih tinggi juga, akibatnya berdampak pada harga jual pula. Akan tetapi karena smartphone jenis ini lagi ngtren, meski memiliki sisi buruk akan tetap menjadi populer.

Sisi Baik Smartphone dengan Unibodi

Pertama, smartphone dengan unibodi terlihat lebih mewah dan elegan, karena sebagian besar smartphone jenis ini dibuat dari bahan utama logam. Hal ini yang membuat konsumen masa kini lebih memilih smartphone dengan unibodi. Selain terlihat lebih elegan dan juga smartphone kenis ini lebih tangguh.

Kedua, sisi baik lain dari smartphone dengan unibodi adalah tahan air. Tentu hal ini tidak akan kita temukan pada smartphone yang tidak memiliki unibodi. Hal ini juga akn menghemat biaya untuk memoerbaikinya ketika kalian menjatuhkannya kedalam air. Mungkin kalian juga berpikir lebih baik mengeluarkan uang banyak untuk mendapatkan smartphone yang tangguh, daripada menghabiskan uang untuk memperbaiki smartphone yang cepat rusak.