Vivo X7 Muncul Di TENAA, Usung Kamera Depan 16 MP

kabarteknologi.com – Smartphone terbaru dari Vivo yang akan diperkenalkan pada 30 Juni 2016 mendatang, yakni Vivo X7 saat ini dikabarkan telah mengunjungi TENAA. Situs tersebut tidak menampilkan foto dari Vivo X7, namun TENAA sendiri telah mengungkap sejumlah spesifikasi kunci yang akan diusung smartphone ini.

Semetara itu beberapa saat lalu muncul video yang menujukan tampilan dari smartphone Vivo X7 ini. Melalui video berdurasi 15 tersebut, diketahui bahwa smartphone terbaru dari Vivo ini akan menjalankan FuntouchOS 2.5.1 yang berbasis pada OS 5.1.1 Lollipop. Selain itu, terlihat beberapa informasi pada layar X7 yang menampilkan penggunaan chipset MSM8976 yang merupakan chipset Snapdragon 652.

Vivo X7

Seperti yang disebutkan di atas, Vivo X7 kabarnya akan diperkenalkan pada tangal 30 Juni 2016 mendatang, bersamaan dengan Vivo X7 Plus. Smartphone ini pun akan menggusung body yang berdimensi 147.3 × 71.85 × 7.24mm dan memiliki berat 151 gram. X7 sendiri akan tersedia dalam dua varian warna yang sangat menarik, yakni varian Gold dan Rose Gold.

Di sektor display, smartphone ini akan membawa layar sentuh berukuran 5.2 inci. Layar tersebut pun hadir dengan resolusi HD 1920 x 1080 piksel. Sementara kerapatan pikselnya dikabarkan mencapai 423 ppi.

Untuk urusan dapur pacu, sesuai dengan bocoran sebelumnya, Vivo akan mengandalkan Qualcomm Snapdragon 652. Chipset tersebut pun akan diperkuat prosesor quad-core ARM Cortex-A53 1,4GHz + prosesor quad-core ARM Cortex-A72 1,8GHz dan pengolah grafis Adreno 510. Selain itu, Vivo juga akan menyematkan RAM sebesar 4GB. Tentunya dengan spesifikasi seperti itu, bisa dibayangkan seberapa gahar performa yang mampu ditawarkan smartphone X7 ini.

Untuk urusan kamera, Vivo X7 kabarnya akan membawa kamera utama yang menawarkan kualitas hasil jepretan dengan resolusi 13 megapiksel. Yang lebih menarik, kamera depannya justru hadir dengan resolusi yang lebih besar, yakni 16 megapiksel. Resolusi yang sangat besar untuk ukuran kamera depan, bahkan lebih besar dibanding kebanyakan kamera depan yang diusung smartphone flagship saat ini.

Untuk urusan penujang daya, Vivo X7 akan membawa baterai berkapastitas 2930mAh, sedikit lebih kecil dari bocoran sebelumnya yang menyebutkan bahwa Vivo akan membenamkan baterai 3000mAh pada smartphone tersebut. Sementara itu untuk ROM sendiri, X7 memiliki kapasitas yang cukup besar. ROM dengan kapasitas 64 tersebut bahkan masih dapat ditingkatkan hingga 128GB secara hybrid slot. Bagaimana dengan sektor konektvitasnya? Untuk urusan konektivitas, Anda dapat mengandalkan fitur-fitur seperti 4G LTE, dual SIM, GPS, port microUSB dan lain-lain.