Samsung Siap Rilis Galaxy S7 edge Olympic Edition?

kabarteknologi.com – Empat tahun lalu, Samsung merayakan Olimpiade dengan meluncurkan Samsung Galaxy S III dan Samsung Galaxy Note edisi terbatas, dua tahun kemudian mereka juga kembali merayakan acara tersebut dengan merilis Galaxy Note 3 edisi terbatas.

Kini sepertinya mereka juga akan merilis kembali edisi terbatas dari Galaxy S7 edge untuk menyambut Olimpiade yang akan digelar di Brazil pada tanggal pada 5 Agustus 2016 mendatang.

Samsung Galaxy S7 edge Olympic Edition

Smartphone yang kabarnya akan hadir dengan nama Samsung Galaxy S7 edge Olympic Edition ini kemungkinan besar akan memiliki spesifikasi yang sama dengan versi standar, namun bagian luarnya akan dihasi dengan tampilan yang khas Olimpiade. Selain itu, kabarnya smartphone ini juga akan dilengkapi dengan aplikasi khusus yang akan memberikan informasi terbaru mengenai acara tersebut.

Samsung sendiri memang belum memperkenalkan smartphone Samsung Galaxy S7 edge Olympic Edition ini secara resmi, namun foto rendernya sudah beredar secara luas beberapa waktu lalu.

Samsung Galaxy S7 edge Olympic Edition akan mengusung body berdimensi 150.9 x 72.6 x 7.7 mm dengan berat 157 gram. Untuk urusan display, smartphone ini akan menggunakan layar sentuh yang melengkung di kedua sisinya. Layar Super AMOLED berukuran 5,5 inci tersebut pun hadir dengan resolusi 1440 x 2560 pixels dan memiliki rasio screen-to-body mencapai 76.1%. Selain itu, kerapatan piksel yang dimiliki layar ini juga terbilang cukup tinggi, yakni 534 ppi. Sementara untuk melindungnya dari goresan, Samsung telah menggunakan lapisan pelindung Gorilla Glass 4.

Samsung Galaxy S7 edge Olympic Edition dikabarnya akan menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow yang juga akan dipercantik dengan TouchWiz UI. Bagaimana dengan performanya? Sejak Samsung Galaxy S7 pertama kali dirilis hingga hari ini, nyaris tidak ada keluhan apapun dari para konsumen. Hal ini tentu saja menunjukan seberapa baik performa dan spesifikasi yang dimiliki smartphone gahar dari Samsung tersebut.

Di bagian dapur pacu sendiri, Samsung Galaxy S7 edge Olympic Edition mengandalkan dukungan Qualcomm Snapdragon 820 dengan kinerja yang diperkuat prosesor quad-core Kyro 64-bit dan pengolah grafis Adreno 530 yang cukup powerful. Disamping itu, Samsung juga sudah menyematkan RAM 4GB LPDDR4.

Sektor kamera juga tidak kalah menarik. Di bagian belakangnya hadir kamera utama beresolusi 12,2 megapiksel dan dibagian depannya tedapat kamera beresolusi 5 megapiksel dengan aperture f/1.7 yang sangat mendukung seflie.