Xiaomi Mi5 Varian Warna Hitam Kini Tersedia Di India

kabarteknologi.com – Saat Xiaomi meluncurkan smartphone Xiaomi Mi5 di India bulan April lalu, banyak konsumen yang merasa kecewa karena perusahaan asal China tersebut hanya menyediakan varian warna putih saja.

Namun sepertinya Xiaomi sendiri mendengarkan keluhan tersebut mengingat beberapa waktu lalu muncul informasi yang menyebutkan bahwa Xiaomi akan kembali menghadirkan varian warna lain, yakni varian warna hitam dan varian warna emas. Informasi ini diungkap secara resmi oleh Xiaomi melalui akun twitternya.

Xiaomi Mi5

Hingga kini ketersediaan varian warna emas masih belum diketahui, sementara varian warna hitam dikabarkan sudah tersedia di Flipkart dan Amazon India.

Xiaomi Mi5 sendiri merupakan smartphone terbaru dari Xiaomi yang pertama kali dirilis bulan April 2016 lalu. Smartphone ini membawa body berukuran 144.6 x 69.2 x 7.3 mm dengan berat 129 gram. Bodynya pun sudah dilapisi dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 4.

Di sektor display, smartphone dual SIM ini membawa layar sentuh jenis IPS LCD yang berukuran 5,15 inci. Berkat resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang dimilikinya, layar tersebut pun mampu menampilkan kualitas gambar yang sangat jernih. Di samping itu, layar yang diusung smartphone Mi5 juga memiliki kerapatan piksel mencapai 428 ppi.

Xiaomi Mi5 ini menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow yang telah dipercantik antarmuka MIUI 7. Untuk urusan performa, Xiaomi Mi5 jelas mampu bersaing dengan smartphone lain dikelasnnya. Ini berkat dukungan dari Snapdragon 820, chipset gahar buatan Qualcomm yang telah didukung dengan pengolah grafis Adreno 530 yang powerful dan prosesor quad-core Kyro 64-bit (dual-core 1,8GHz dan dual-core 1,6GHz,). Chipset tersebut pun disandingkan dengan RAM 3GB, membuat smartphone tersebut tidak hanya memiiki performa yang gahar tetapi juga sangat mendukung multitasking.

Di sektor kameranya, hadir kamera utama beresolusi 16 megapiksel yang tersemat di bagian belakang. Kamera yang mampu merekam video hingga 720p@120fps tersebut pun telah menggunakan sensor Sony Exmor IMX298 yang berukuran 1/2.8 inci 1,12um piksel dan didukung dengan fitur-fitur pelengkap yang sangat menarik seperti OIS (4-axis) dan dual-LED (dual tone) flash. Kamera depan yang dimilki Xiaomi Mi5 ini juga tidak kalah menarik. Kamera tersebut menawarkan kualitas hasil jepretan beresolusi 4 megapiksel dan dapat diandalkan untuk merekam video 1080p@30fps.

Smartphone terbaru dari Xiaomi ini ditenagai baterai 3000mAh dan sudah dilengkapi dengan teknologi QuickCharge 3.0. Untuk ruang penyimpanan sendiri, Xiaomi menyediakan dua varian, yakni varian 32GB dan varian 64G.

xiaomi mi5c hitam