4 Situs Online Permudah Penyaluran Zakat Anda

KabarTeknologi – Bulan suci Ramadhan kini sudah masuh hari – hari terakhir. Sehingga hal ini membuat umat muslim diseluruh penjuru dunia akan bersiap untuk melakukan ibadah lainnya selain berpuasa dibulan Ramadhan ini yakni membayar zakat yang akan diberikan kepada yang berhak menerimanya.

Sayangnya dalam peraktek pembayaran zakat ini, pemberi zakat agak kesulitan untuk melaksanakan kewajibannya tersebut mungkin karena lokasi dan tempat atau kesibukan yang padat. Namun seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih, kini pembayaran zakat sudah bisa dilakukan secara online melalui media penyalur zakat terpercaya di Indonesia.

Situs Online Penyalur Zakat


Bagi Anda yang merasa kesulitan untuk menunaikan pembayaran zakat secara langsung tidak usah hawatir karena kini sudah tersedia media online yang siap membantu Anda untuk membayar zakat kepada orang yang berhak untuk menerimanya.

Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafamerupakan salah satu organisasi yang awalnya bertugas sebagai pengumpul zakat, infak, dan sedekah yang dilakukan karyawan media Repoblika. Namun karena banyaknya permintaan yang ingin membayar zakat, akhirnya orhganisasi ini dikembangkan lebih lanjut menjadi organisasi yang aktif melakukan aksi sosial.

Dompet Dhuafa juga sudah menyediakan media online untuk memberikan donasi melalui situr resmi miliknya yakni www.zakat.or.id. Pembayaran bisa dipilih sesuai keadaan sipembayar zakat, mulai dari kartu keredit, transper antar bank, mobile banking dan bisa pula melalui pulsa.

Rumah Zakat

Rumah Zakat menawarkan donasi secara jemput bola dengan mendataangi banyak lokasi keramaian, seperti pusat pembelanjaan. Sama seperi Dompet Dhuafa, Rumah Zakat tidak hanya melayani pembayaran zakat saja, namun juga mengelola infak dan sodakoh.

Untuk membayar zakat melalui Rumah Zakat, pembayar akan mendapat penghitungan yang bisa dibayar melalui fitur kalkulator zakat yang telah disediakan disitus www.rumahzakat.org. Nantinya, pembayar harus mengomfirmasi besar nilai yang akan diberikan dengan mengisi sejumlah form disitus tersebut.

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)

BAZNAS merupakan organisasi resmi dari pemerintah Indonesia. Organisasi ini bertugas untuk melakukan pengelolaan zakat secara nasional. BAZNAS menggunakan media offline dan online untuk melakukan tugas pengumpulan zakat, infak dan sodakoh.

Dukungan yang dihadirkan oleh BAZNAS dimedia online cukup beragam agar mempermudah masyarkat yang membutuhkan bantuan penyaluran zakat. Bahkan untuk pengguna smartphone, BAZNAS menyediakan Aplikasi untuk pengguna Android.

Download Baznas untuk Android

Kitabisa.com

Situs online ini bekerja sama dengan tiga organisasi penyalur zakat yang telah kami sebutkan diatas (BAZNAZ, Rumah Zakat, dan Donpet Dhuafa) guna semakin mempermudah bagi penyalur zakat untuk menunaikan kewajibannya.

Menariknya, situs online penyalur zakat yang satu ini menghadirkan sistem kode unik. Nanti setelah pengguna melakukan transfer, sistem akan langsung mengkomfirmasi transaksi yang dilakukan sehingga dikelaim lebih aman.

https://www.zakat.kitabisa.com/