5 Alasan Kenapa Smartphone Baterai Non-removeable Semakin Populer Saat ini

KabarTeknologi – Mungkin pernah terlintas dibenak Kita kenapa sebagian besar smartphone saat ini hadir dengan spesifikasi baterai non-removeable atau tidak bisa dicopot ? Jika pertanay itu pernah terlintas dibenak Anda, maka simaklah beberapa alasan dibawah ini.

Pertama, smartphone yang dibekali dengan baterai non-removeable akan terlihat lebih rapi dan elegan. Kini sudah banyak vendor yang tidak mendesain produknya dengan casing yang bisa dilepas karena membuat smartphone tersebut kurang solid. Hal ini disebabkan pula oleh konsumen yang lebih suka dengan desain smartphone yang rapi dan terlihat elegan.

Smartphone non-removeable

Kedua, smartphone yang membawakan baterai non-removeable kemungkinan besar memiliki fitur tahan air. Akan tetapi tidak semua smartphone dengan baterai non-removeable memiliki fitur tahan air. Namun, sebagian besar smartphone yang memiliki fitur tahan air pasti dibekali baterai non-removeable.

Ketiga, baterai smartphone saat ini memiliki kualitas yang lebih baik dari masa sebelumnya. Sebab baterai smartphone saat ini sudah dirancang dengan teknologi lebih canggih, yang membuatnya memiliki daya tahan lebih lama. Sehingga, dengan demikian pengguna tidak perlu hawatir lagi akan cepat kehabisan daya baterai dalam penggunaan lebih lama.

Alasan berikutnya adalah berkaitan dengan alat pengisan daya portebel. Dimasa lalu, para konsumen lebih memilih smartphone yang bisa lepas pasang baterai. Hal ini memungkinkan mereka untuk bisa mengganti baterai yang telah habis terpakai dengan baterai cadangan. Namun kehadirang teknologi canggih sekarang, pengguna tidak perlu melakukan hal itu lagi.

Alasan yang trakhir, ini menyangkut strategi dari produsen sendir yakni kemungkinan para produsen ingin para konsumen untuk mengganti smartphone sesering mungkin. Alasan ini memang tidak cukup populer, namun cukup masuk akal. Bila Kita memiliki smartphone yang menggunakan baterai non-removeable suatu saat rusak pada bagian baterai tersebut, maka hanya ada satu cara untuk mengatasi masalah tersebut, yakni dengan membeli smartphone baru.