5 Situs Lowongan Kerja paling Populer di Indonesia

kabarteknologi.com – Tentunya Anda menyadari bahwa mendapat pekerjaan di abad 21 ini bukanlah hal yang mudah. Tidak heran jika banyak situs lowongan kerja yang cukup populer di kalangan para pencari kerja di Indonesia.

Namun dari sekian banyak situs lowongan kerja, manakah yang paling populer dan sering dikunjungi para pencari kerja? Jawabannya bisa Anda temukan pada daftar 5 situs lowongan kerja paling Populer di Indonesia berikut.

Situs lowongan kerja

JobStreet

JobStreet diluncurkan tahun 1995 silam. Perusahaan ini pun mengklaim bahwa mereka merupakan salah satu satu situs rekrutmen online terkemuka di tingkat Asia Pasifik.

JobStreet sendiri merupakan perusahaan yang berasal dari Malaysia, namun saat ini mereka sudah menyediakan beragam informasi lowongan pekerjaan dari berbagai Negara termasuk Indonesia, Vietnam, Jepang, Filipina dan SIngapura.

JobsDB

JobsDB diluncurkan tahun 1998, tiga tahun setelah JobStreet berdiri. Situs rekrutmen online ini merupakan portal lowongan kerja terfavorit dibeberapa Negara di Asia, termasuk Indonesia, Thailand, Singapura, Filipina, Malaysia dan China.

JobsDB sendiri adalah salah satu situs paling menarik bagi para pekerja yang mendambakan pekerjaan sebagai PNS. Ini karena JobsDB menyediakan beragam informasi lowongan pekerjaan terkait PNS di dalam kategori khusus sehingga memudahkan para pencari kerja.

Glints

Glints adalah Startup pencarian kerja asal Singapura yang hadir di Indonesia pada awal tahun tahun 2016 lalu. Saat ini Glints mengklaim bahwa mereka telah memiliki lebih dari 20.000 nama pencari kerja yang sudah terdaftar. Kebanyakan dari pengguna Glints sendiri merupakan para pencari kerja dari kalangan muda. Selain itu, sedikitnya ada 2.000 perusahaan yang telah memberi listing lowongan pekerjaan di Glints.

Glints memiliki dua fitur unggulan yang cukup menarik. Fitur pertama adalah Live Career Consultations. Melalui fitur ini, Anda dapat memanfaatkan jasa konseling dan rekomendasi pengembangan karir yang disediakan Glints melalui live chat. Sementara fitur kedua adalah Dynamic Career and Skills Path Explorer, sebuah fitur yang dapat membantu Anda memberikan pelatihan keahlian khusus sehingga mampu berkarir di bidang yang Anda inginkan.

Loker

Loker adalah situs pencarian kerja yagn berada di bawah naungan CV. Jemari. Situs pencarian kerja ini diluncurkan pada 20 Maret 2007 lalu.

Team Loker sendiri menjamin keabsahan dan keakuratan daftar pekerjaan yang telah diposting di situs mereka. Ini karena sebelum dipublikasikan secara online, setiap informasi lowongan pekerjaan yang telah masuk ke meja redaksi akan diperiksa secara manual.

Karir

Karir bisa dibilang merupakan pionir lokal dalam hal penyedia informasi lowongan pekerjaan. Situs yang berada di bawah naungan PT. Trinet Pacific International ini pun sudah berdiri sejak tahun 1999 silam.

Karir sepertinya merupakan situs pencarian kerja yang digarap secara professional. Ini terlihat dari kerja sama yang dilakukan PT. Trinet Pacific International dengan berbagai universitas ternama dan perusahan-perusahaan besar dalam menyediakan beragam informasi lowongan kerja untuk para penggunanya.