Lenovo Menjelaskan Alasan Utama Mereka Menggunakan Nama Vibe C

Lenovo dalam pasaran smartphone atau industry smartphone saat ini memang tergolong salah satu brand papan atas. Brand Lenovo sendiri memang handal dalam menghadirkan berbagai produk smartphone canggih dan menarik dengan banderol harga yang cukup terjangkau. Lenovo sendiri adalah perusahaan smartphone asal negara Tiongkok dan sudah memasarkan produknya di berbagai negara termasuk negara Indonesia.

Saat ini Lenovo kembali menargetkan pasar smartphone terbaru untuk pasar smartphone kelas entry-level. Di pasar ini Lenovo menghadirkan sebuah smartphon pendatang baru dengan nama Lenovo Vibe C. Sementara itu banyak pertanyaan apa alasan Lenovo memilih nama Vibe C untuk smartphone ini. Dan Lenovo pun langsung menjawab jika pemilihan nama Lenovo Vibe C ini adalah karena memang lebih mudah diucapkan dan lebih mudah di ingat.

Lenovo Vibe C

Memang benar, nama ini terasa sangat mudah diucapkan dan membuat beberapa orang langsung familiar dengan nama ini. Lenovo Lenovo Vibe C sendiri juga sudah resmi hadir dipasaran Indonesia dengan membawa banderol harga hanya dikisaran Rp 1.2 juta saja dan tersedia varian warna hitam dan putih yang dijual atau ditawarkan melalui toko online terbesar di Indonesia saat ini yakni toko online Lazada.

Lenovo sendiri juga menjeaskan jika varian Lenovo Vibe C ini adalah varian pertama dari Lenovo untuk meluncurkan seri Vibe C di Indonesia.  Memang sebelumnya sudah ada seri A2010 dan A6010, tapi penamaan model penamaan kombinasi angka dan huruf ini sudah di ubah menjadi Vibe C. Nama A2010 dan A6010 ini dianggap Lenovo menyulitkan orang untuk menyebutkan namanya apalagi untuk mengingatnya, maka akhirnya diputuskanlah untuk merubah namanya menjadi lebih nyaman diucapkan dan ingat yakni Lenovo Vibe C.

Smartphone Lenovo Vibe C ini hadir dengan dukungan kamera yang tergolong lumayan. Untuk kamera belakang mengandalkan resolusi 5 megapiksel berteknologi autofokus dengan aperture f/2.2 yang didukung sensor BSI CMOS lengkap dengan hadirnya LED flash. Lenovo Vibe C juga dipersenjatai oleh kamera depan berkekuatan 2 megapiksel untuk video call dan foto selfie. Jelas kinerja kamera ini sudah cukup untuk sekedar mengabadikan momen penting anda sehari-hari.

Spesifikasi dapur pacu juga sudah lumayan, dengan mengusung RAM 1GB, GPU Adreno tipe 304, prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,1GHz, dan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 210. Sementara itu sokongan system operasi mengusung versi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka Vibe UI.

Layar smartphone ini sudah mengusung ukuran seluas 5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 294 ppi yang siap memanjakan anda untuk gaming atau sekedar menonton film atau video rekaman anda. Kapasitas baterai smartphone ini sebesar 2300mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.