Mobcrush Kini Resmi Dirilis Secara Global

Setelah menjalani periode beta di Android dan iOS selama kurang lebih satu tahun, kini aplikasi live-streaming buatan startup asal Los Angeles, Amerika Serikat, yakni Mobcrush dikabarkan telah diluncurkan secara global. Anda pun sudah dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis baik melalui Google Play Store maupun Apple App Store.

Mobcrush sendiri merupakan aplikasi penyiaran video yang banyak digunakan untuk menayangkan konten video game secara langsung melalui tablet atau smartphone. Selain itu, dengan aplikasi ini para gamer pun dapat menyiarkan gameplay mereka secara langsung hanya dengan menekan satu tombol saja. Hal ini jelas berbeda dengan platform penyiaran video game mobile lain yang membutuh periferal computer dan aplikasi khusus tambahan.

 live-streaming

Mengenai peluncuran Mobcrush secara global, CEO dan Co-Founder Mobcrush, yakni Royce Disini menyebutkan bahwa layanan tersebut diluncurkan untuk memecahkan permasalahan live-streaming game pada perangkat mobile. Selain itu, dia juga mengatakan bahwa diluar sana ada kebutuhan mengenai solusi ringkas untuk aplikasi penyiaran built-in pada perangkat mobile dan hal inilah yang ingin ditawarkan teamnya dengan menghadirkan Mobcrush.

Bisa dibilang fenomena live-streaming game pada perangkat mobile bukanlah hal baru. Namun pamornya kalah jauh dibandingkan live-streaming game PC yang hingga saat ini bisa dengan mudah dijumpai pada layanan seperti YouTube Gaming dan Twitch. Meski demikian, di luar sana ada banyak peminat video live-stream untuk game mobile.

Sementara itu geliat live-streaming game mobile pada layanan Mobcrush bisa dibilang muncul karena tingginya minat gamer pada game mobile yang mengedepankan fitur multiplayer seperti Clash of Clans, Hearthstone, Call of Champions dan Vainglory. Ini bisa dilihat dari banyaknya jumlah konten game-game yang menghadirkan fitur multiplayer pada aplikasi Mobcrush.

Tentu saja jumlah tersebut tidak terlepas dari pertumbuhan Mobcrush yang dimulai sejak periode beta di tahun 2015. Mobcrush sendiri bahkan berani mengkalim bahwa setiap bulannya, sekitar puluhan ribu gamer mobile ikut bergabung menjadi pengguna layanan mereka dan sebanyak lima puluh persen dari jumlah tersebut menjadi kreator konten video. Tentunya angkat tersebut merupakan angka yang cukup fantastis dan menjadi bukti bahwa content live-streaming pada platform mobile merupakan suatu hal yang memiliki peluang audiens yang sangat besar.

Dengan diluncurkannya Mobcrush secara global, maka dipastikan jumlah pengguna dan penyedia conten game pada layanan tersebut akan terus meningkat. Lantas bagaimana dengan Anda? apakah tertarik untuk bergabung bersama dengan gamer lain di Mobcrush?