Traveling Lebih Menyenangkan dengan 7 Aplikasi Berikut

kabarteknologi.com – Siapa yang tidak suka melakukan traveling? Kegiatan tersebut selalu menarik untuk dilakukan, terlebih jika dilakukan secara bersama-sama dengan orang-orang terdekat Anda. Namun tentu saja tanpa perencanaan yang tepat, aktivitas traveling Anda akan tergangu dengan hal-hal sepele yang tidak diperhitungkan sebelumnya.

Oleh sebab itu, melalui artikel ini kami pun merangkum daftar aplikasi mobile yang akan membantu Anda untuk mengatasi hal tersebut. Ke lima aplikasi mobile yang kami hadirkan di bawah ini pun dilengkapi dengan fitur-fitur khusus yang akan membuat aktivitas traveling Anda menjadi lebih menyenangkan.

Aplikasi traveling

FourSquare

FourSquare dapat memberikan referensi lokasi populer di daerah yang akan Anda tuju. Informasi lokasi populer yang terdapat pada FourSquare pun akan diurutkan dari lokasi yang terdekat dengan Anda hingga yang terjauh.

Selain itu dengan FourSquare, Anda juga dapat mencari referensi lokasi berdasarkan beberapa kategori seperti Dinner, Breakfast, Family dan Coffee. Dengan demikian, Anda akan lebih mudah dalam menentukan tujuan selanjutnya.

TripIt

TripIt dapat digunakan sebagai pengganti catatan. Dengan aplikasi mobile ini, Anda dapat mengatur jadwal perjalanan secara lebih mudah. eksplorasi lokasi pun dapat Anda lakukan secara maksimal.

TripIt memungkinkan Anda menyusun perjalanan hingga mencapai hotel. Selain itu, aplikasi mobile ini juga akan memberitahukan Anda melalui notifikasi email mengenai beberapa hal yang dapat mengganggu aktivitas traveling Anda seperti perubahan jadwal atau pembatalan penerbangan.

PackPoint

PackPoint memberikan kemudahan untuk menentukan barang bawaan yang akan Anda bawa. PackPoint sendiri menyediakan beberapa fitur dasar untuk menentukan anggota keluarga yang disertakan, pilihan gender dan jenis perjalanan yang akan Anda lakukan.

Anda hanya perlu mengikuti notifikasi pada PackPoint. Setelah menentukan ketiga hal di atas, Anda pun hanya tinggal memberi centang pada sembilan opsi yang tersedia. Setelah itu, PackPoint akan memberikan rekomnedasi mengenai barang yang perlu Anda bawa.

Expensify

Sulit untuk menghitung banyaknya pengeluaran saat traveling? Coba gunakan Expensify. Aplikasi ini mampu menghitung semua pengeluaran yang Anda keluaran secara mendetail.

Untuk menggunakan Expensify, Anda harus membuat folder perjalanan. Setelah itu potret setiap struk pembayaran dengan menggunakan fitur Smart Scan. Dengan demikian, Anda dapat melihat laporan data keuangan melalui email Anda.

Steller

Dengan Steller, Anda dapat mendokumentasikan semua hal yang berkesan dalam perjalanan secara lebih dramatis. Ini karena Steller mampu mengompilasikan semua momen tersebut menjadi satu cerita yang sangat indah.

Untuk menggunakan Steller, Anda harus memilih template dari layout foto yang akan Anda tampilkan. Setelah itu, Anda hanya tinggal menambahkan deskripsi pada foto dan video yang Anda sertakan.