Acer Liquid Z330 Meluncur di Indonesia, Smartphone Lollipop Rp 1,3 Jutaan

KabarTeknologi.com – Di tahun 2015 lalu, Acer berhasil menarik perhatian konsumen entry level di Indonesia melalui seri Liquid Z320 nya. Smartphone yang menyasar para pengguna yang baru berpindah dari feature phone tersebut memiliki performa yang cukup prima dan fungsional. Selain itu, meski terlihat sederhana, fitur-fitur yang dihadirkan terbilang cukup lengkap.

Di tahun ini Acer kembali menghadirkan smartphone lain yang juga dijual dengan harga terjangkau. Smartphone tersebut adalah Acer Liquid Z330 yang saat ini sudah bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 1,3 jutaan saja. Tertarik dengan smartphone ini? Yuk simak spesifikasinya di bawah ini.

Acer Liquid Z330

Desain yang diusung Acer Liquid Z330 terlihat mirip dengan seri Liquid Jade. Bahkan smartphone tersebut juga memiliki sudut yang melengkung. Dibandingkan dengan seri Liquid Z320 yang meluncur di tahun lalu, Liquid Z330 ini bisa dibilang unggul di sektor kamera. Selain itu, smartphone ini juga sudah didukung dengan 4G LTE.

Smartphone terbaru besutan Acer ini membawa layar berteknologi TFT kapasitif yang berukuran 4,5 inci. Dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel yang dimilikinya, kualitas gambar yang dihasilkan terbilang standar. Selain itu, layar dengan kerapatan piksel 218 ppi tersebut juga tidak dilapisi dengan lapisan pelindung antigores.

Acer Liquid Z330 menjalankan OS Android 5.1 Lollipop yang saat ini sudah tergantikan dengan hadirnya android 6.0 marshmallow. OS tersebut juga dihiasi dengan balutan antarmuka Acer FloatUI. Spesifikasi dapur pacu yang ditawarkan oleh Liquid Z330 ini terbilang standar. Di sektor tersebut, Liquid Z330 mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 210 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,1GHz. Selain itu, Acer juga melengkapi dapur pacu tersebut dengan RAM sebesar 1GB dan pengolah grafis Adreno 304.

Smartphone terbaru dari Acer yang ditenagai baterai 2000mAh ini membawa kamera depan dan kamera belakang yang sama-sama beresolusi 5 megapiksel. Kamera belakangnya sendiri memiliki kemampuan autofokus dan dilengkapi LED flash. Sementara kamera sekunder yang terletak di bagian depan bisa Anda gunakan untuk selfie maupun video call.

Sama seperti smartphone lain yang diluncurkan Acer di tahun ini, Acer Liquid Z330 juga memiliki konektivitas yang terbilang lengkap dengan dukungan dari fitur 3G HSPA, dual SIM, port microUSB, Bluetooth dan fitur lainnya. Untuk urusan ROM, Liquid Z330 bisa dibilang cukup standar. Smartphone entry level ini hanya membawa ROM berkapasitas 8 GB saja. Meski demikian, tersedia slot microSD untuk Anda yang membutuhkan penyimpanan ekstra hingga kapasitas 32GB dan DTS Sound yang mampu memanjakan telinga.