Fakta-Fakta Unik Dan Menarik Dari Facebook Yang Jarang Terungkap Media

Dalam era digital saat ini memang semua berjalan dengan system internet yang semakin canggih dan semakin cepat. Saat ini juga fenomena social media juga sangat besar pengaruhnya bagi sebagian kehidupan manusia saat ini. Kecanggihan internet dan kecepatan informasi memang menjadi salah satu hal yang hadir di tengah-tengah perkembangan teknologi yang begitu pesat dan cepat.

Sementara itu dalam dunia social media saat ini sudah ada raja social media terbesar di dunia saat ini yakni Facebook. Facebook sendiri hadir didirikan oleh Mark Zuckerberg dan sudah berdiri sejak tahun 2004 silam. Pengguna aktif dari situs Facebook ini benar-benar sangat besar dan tersebar dari pengguna usia anak-anak hingga dewasa. Namun apakah anda mengetahui jika dibalik Facebook tersebut terdapat berbagai fakta menarik dan unik seperti dibawah ini.

Facebook

  1. Kekayaan Mark Zuckerberg

Pria bernama Mark Zuckerberg ini benar-benar menjadi salah satu milyuner termuda saat ini berkat kesuksesannya membangun situs social media Facebook miliknya saat ini. Mark Zuckerberg sendiri saat ini dikabarkan memiliki pundi-pundi kekayaan sebesar 35,7 miliar USD atau sekitar 446 triliun rupiah. Dan menjadikannya orang terkaya ke-6 di dunia. Sebuah pencapaian yang sangat fantastis untuk seorang yang masih cukup muda usianya.

  1. Warna Dasar Facebook

Facebook memang memiliki warna dasar kebesaran mereka yakni warna biru. Ternyata pemilihan warna biru ini terdapat sebuah alasan besar yakni sang pemiliki Mark Zuckerberg mengalami buta warna merah-hijau dan warna terbaik yang mampu dilihat oleh Mark Zuckerberg adalah warna biru. Sehingga dari sinilah warna biru ini dijadikan sebagai warna kebesaran dari Facebook.

  1. Pendidikan Mark Zuckerberg

Pria ini ternyata pernah bersekolah di universitas bergengsi yakni Harvard University. Sayangnya Mark Zuckerberg harus drop out agar bisa berkonsentrasi mengembangkan Facebook. Dan bisa dikatakan karir pendidikannya tidak begitu mulus namun dirinya sudah dibekali dengan kemampuan otak yang luar biasa cerdas hingga mampu menciptakan Facebook sebesar ini. Facebook sendiri saat ini menjadi salah satu situs paling berpengaruh di dunia.

  1. Pengguna Facebook

Jumlah pengguna di situs Facebook ini memang terus saja meningkat dari waktu ke waktu. Peningkatan jumlah pengguna aktif Facebook sendiri memang tidak bisa dikatakan sedikit karena lonjakannya sangat besar. Di tahun 2004 saja pengguna situs ini sudah mencapai 1 juta, kemudian meningkat menjadi sekitar 5,5 juta pada tahun 2005, dan hingga saat ini sudah mencapai sekitar 1,5 miliar orang. Sebuah pencapaian yang luar biasa tinggi untuk situs social media yang dibangun oleh seseorang yang drop out dari universitasnya.

  1. Nama

Facebook ternyata adalah nama kedua karena nama pertamanya adalah thefacebook yang hanya bisa diakses oleh murid-murid Universitas Harvard. Dari situs ini Mark sudah mampu mengumpulkan 1.200 akun yang terdaftar hanya dalam waktu 24 jam.