Samsung Galaxy Note 7 Akan Segera Dirilis Setelah Undangan Resmi Dirilis

Samsung memang sedang mempersiapkan beberapa produk terbaru, salah satunya adalah kabar akan kehadiran phablet gahar mereka yang bernama Samsung Galaxy Note 7. Phablet ini akan meramaikan pasar phablet kelas premium sesaat lagi karena dikabarkan dalam waktu dekat ini akan segera dirilis secara resmi. Kabar ini diperkuat dengan beredarnya undangan terbaru perilisan Samsung Galaxy Note 7.

Bahkan banyak yang menyebutkan jika dalam perilisan ini juga akan ada perilisan varian Samsung Galaxy Note 7 Edge. Sementara itu hingga saat ini sudah banyak spekulasi beredar luas di internet yang menyebutkan seperti apa bentuk dari phablet Samsung Galaxy Note 7 ini dan seperti apa ketangguhan spesifikasi dari phablet premium Samsung Galaxy Note 7 ini. Dan benar saja, beberapa waktu sebelumnya sudah beredar sebuah gambar yang di duga adalah press render dari Samsung Galaxy Note 7.

Samsung Galaxy Note 7

Dari gambar tersebut terlihat jika Samsung Galaxy Note 7 ini akan meluncurkan Galaxy Note 7 dalam dua varian berbeda yakni memiliki layar dengan dua sisi melengkung. Gambar tersebut juga memberikan kepastian tanggal peluncuran smartphone terbaru Samsung ini. Dari gambar tersebut memang sepertinya akan terungkap jika phablet Samsung Galaxy Note 7 ini akan dirilis pada awal bulan Agustus 2016 mendatang.

Sementara itu perilisan dari Samsung Galaxy Note 7 ini dikabarkan akan berada di kota New York, Amerika Serikat. Sementara itu dari undangan itu juga sudah dituliskan sebuah kata yakni tagline “the next edge is just around the corner”. Hal ini menandakan aka nada varian Galaxy Note 7 dengan layar melengkung, yang memang banyak diprediksi akan disebut Samsung Galaxy Note 7 Edge. Varian ini juga yang dinantikan karena teknologi layar lengkung memang sangat menarik dan membantu.

Sistem operasi phablet gahar ini adalah sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow. Sektor kamera pada phablet Samsung Galaxy Note 7 ini akan membawa kamera belakang dengan tingkatan resolusi sebesar 12 MP berdiafragma f/1.7, dan pemindai iris mata yang akan dibekali pada smartphone ini. Jadi bisa dipastikan tingkat keamanan di phablet ini akan semakin tinggi dan pastinya akan semakin aman.

Sektor layar, phablet Samsung Galaxy Note 7 ini akan membawa ukuran seluas 5,8 inci beresolusi Quad HD menggunakan jenis layar khas Samsung yakni Super AMOLED. Layar ini memang terkenal sangat nyaman dimata, jernih, dan kualitas warna yang sangat tajam. Spesifikasi hardwarenya sendiri akan mengandalkan RAM jumbo sebesar 6GB, chipset Qualcomm Snapdragon 823, dan prosesor quad-core yang dipadukan dengan prosesor grafik Adreno 530. Phablet ini memang dihadirkan dengan kemampuan tinggi karena masuk dalam jajaran kelas premium berharga cukup tinggi. Sistem operasinya sudah dipastikan akan menggunakan versi paling terbaru yakni Android 6.0.1 Marshmallow. Diharapkan jika kehadiran phablet ini akan mampu mengangkat nama besar Samsung di kancah internasional.