Duel Ketat Smartphone Lenovo Vibe Shot vs Lenovo Vibe P1 Turbo

Siapa yang tidak mengenal brand smartphone asal Tiongkok bernama Lenovo ini. Brand Lenovo sendiri sudah tergolong mendunia dan sukses menghadirkan berbagai jenis smartphone dari harga yang termurah hingga ke varian produk premium berharga tinggi. Lenovo sendiri juga menghadirkan smartphone dengan kualitas yang tidak asal-asalan. Sehingga wajar jika smartphone besutan Lenovo sangat diterima di masyarakat saat ini.

Sementara itu saat ini Lenovo memiliki dua smartphone terbaik mereka yang bernama Lenovo Vibe Shot dan Lenovo Vibe P1 Turbo. Dua smartphone ini hadir dengan kemampuan dan fitur yang saling bersaing dikelasnya saat ini. Lenovo menghadirkan dua smartphone ini dengan berbagai hal untuk memenuhi kebutuhan konsumen saat ini seperti kebutuhan untuk komputasi kelas berat dan fotografi menggunakan kamera dari smartphone itu sendiri.

Lenovo Vibe Shot vs Lenovo Vibe P1 Turbo

Lenovo Vibe Shot ini ternyata resmi dirilis di awal bulan Maret 2015, tepatnya pada ajang MWC 2015. Smartphone ini baru meluncur ke Indonesia lima bulan setelahnya, tepatnya pada bulan Agustus 2015. Sementara untuk varian Lenovo Vibe P1 Turbo ini dirilis secara global dan termasuk ke negara Indonesia pada awal tahun 2016 ini. Jelas kedua smartphone ini memang dihadirkan dalam waktu yang tidak bersamaan namun memiliki kemampuan yang siap diadu.

Pada sektor layar, smartphone Lenovo Vibe P1 Turbo ini mengusung layar seluas 5,5 inci dan sudah beresolusi Full HD dimana tampilan lebih jernih dan tajam. Sementara untuk layar Lenovo Vibe Shot masih seluas 5 inci saja dengan resolusi sama persis yakni Full HD. Perbedaan layar ini jelas terasa karena penggunaan layar lebih besar akan semakin lega dan semakin leluasa dibandingkan dengan layar yang lebih kecil dibawahnya.

Layar lebih besar otomatis bobot Lenovo Vibe P1 Turbo ini lebih berat yakni 187 gram dan bobot Lenovo Vibe Vibe sekitar 146 gram saja. Untuk kamera, ternyata memang Lenovo Vibe Shot lebih unggul dibandingkan dengan kamera Lenovo Vibe P1 Turbo. Lenovo Vibe Shot sendiri memang dihadirkan untuk pasar para penggemar fotografi professional. Lenovo Vibe Shot sendiri menghadirkan kamera belakang beresolusi 16MP dan kamera depan beresolusi 8MP. Sementara untuk kamera Lenovo Vibe P1 Turbo sendiri beresolusi hanya 13MP untuk kamera belakang dan 5MP untuk kamera depan.

Spesifikasi hardware dari Lenovo Vibe P1 Turbo memang lebih baik dengan mengusung chipset Snapdragon 615 dan prosesor octa-core 1,7 GHz. Sementara kapasitas RAM smartphone ini sebesar 3GB dengan GPU Adreno 405 yang mantab. Sementara untuk spesifikasi Lenovo Vibe shot membawa chipset Snapdragon 615, prosesor octa-core 1,5 GHz, RAM 3GB, dan GPU Adreno 405. Tidak terlalu jauh perbedaanya memang namun masih tetap sedikit lebih unggul untuk varian Lenovo Vibe P1 Turbo. Jadi untuk anda penggemar foto anda bisa memilih Lenovo Vibe Shot dan untuk anda yang mencari performa hardware maka bisa memilih Lenovo Vibe P1 Turbo.