Lindungi Mata Anda dari Radiasi Layar Smartphone dengan 5 Aplikasi Berikut

kabarteknologi.com – Tentunya Anda sudah mengetahui bahwa radiasi blue light pada layar smartphone memilki dampak yang buruk bagi mata Anda. Sayangnya saat ini smarpthone telah menjadi bagian kehidupan sehari-hari para penggunanya sehingga sulit untuk menghindari efek dari radiasi layar smartphone.

Meski demikian, Anda dapat mengurangi efek dari radiasi blue light tersebut dengan menggunakan salah satu dari 5 aplikasi pelindung mata berikut ini.

Radiasi Layar Smartphone

Bluelight Filter for Eye Care

Aplikasi pelindung mata yang satu ini dilengkapi dengan fitur shortcut yang dapat digunakan untuk mengakses filter yang sesuai kebutuhan. Dengan fitur tersebut, pengaturan filter menjadi lebih simple dan cepat.

Untuk mengatur level filter pada Bluelight Filter for Eye Care, Anda hanya perlu men-tap shortcut tersebut.

Eye Filter

Eye Filter dilengkapi dengan fitur Shake Wake sehingga Anda hanya perlu menggoyangkan smartphone untuk menonaktifkan filter. Selain itu, aplikasi tersebut juga memiliki fitur Quick On untuk memunculkan tombol Quick Buttons yang berguna untuk mematikan atau mengaktifkan filter tanpa perlu membuka aplikasi.

Selain kaya akan fitur, Eye Filter juga dapat Anda unduh secara gratis. Tentunya ini menjadi nilai plus tersendiri untuk aplikasi tersebut. Disamping itu, tidak seperti kebanyakan aplikasi gratis yang terdapat pada google play, Eye Filter bebas dari iklan sehignga Aanda tidak akan terganggu saat menggunakan aplikasi tersebut.

Night Owl

Night Owl memiliki fitur Automatic Start dan Automatic Stop yang memungkinan Anda mengaktifkan perlindungan mata kapanpun Anda mau.

Selain itu, aplikasi Night Owl juga juga memiliki menu pengaturan Advanced Filtering yang dapat digunakan untuk mengatur tingkat RGB dari filter yang Anda gunakan. Sayangnya meski tersedia dalam beberapa bahasa, aplikasi ini tidak mendukung bahasa Indonesia.

Bluelight Filter

Bluelight Filter memang tidak memiliki fitur-fitur yang “wah” seperti yang dimiliki aplikasi-aplikasi di atas. Namun aplikasi ini masih dapat digunakan untuk mengurangi radiasi blue light yang memancar dari layar smartphone.

Anda pun dapat mengatur warna dan tinggi rendahya filter sesuai dengan keinginan Anda. Dengan begitu, tampilan layar pun akan terasa nyaman di mata.

Precious Eyes

Precious Eyes menawarkan banyak pilihan untuk melindungi mata Anda. Ada delapan macam mode yang dapat Anda pilih, yakni Sunshine, Toilet, Sleep, Eat, Angry, Work, Cure dan Blue Light Cut.

Tentu saja setiap mode memiliki keunggulan masing-masing. Mode Work dapat berfungsi untuk mengurangi ketegangan pada mata sementara Cure dapat membantu mengistirahatkan mata yang lelah.