Harga Resmi Smartphone OnePlus 3 Sekitar Rp 5,9 Juta

OnePlus adalah salah satu brand smartphone pendatang baru yang langsung melejit popularitasnya dipasaran. Brand asal negara Tiongkok ini memang luar biasa, karena menawarkan sesuatu yang baru dan menarik maka dari itu OnePlus ini langsung merajai pasaran dengan produk-produk andalannya. Kabar terbaru dari OnePlus kali ini adalah kehadiran smartphone varian paling terbaru mereka yang memiliki nama OnePlus 3.

Smartphone OnePlus 3 ini hadir dengan keunggulan jaringan 2G GSM SIM 1 & SIM 2, serta menerapkan berbagai macam frekuensi yang memberikan frekuensi lebih optimal dengan mendukung berbagai macam negara. Jadi smartphone ini sudah aman untuk berbagai jaringan di berbagai negara karena sudah disesuaikan. OnePlus 3 juga menerapkan dukungan yang lebih maksimal dengan kecpatan HSPA 42.2/5.76 Mbps dan LTE Cat6 300/50 Mbps yang cukup berkualitas tersebut.

OnePlus 3

Smartphone OnePlus 3 ini juga sudah menghadirkan sektor layar yang cukup tinggi, luas layar tersebut sekitar 5.5 inchi serta memberikan persentase rasio body dan layar yang memberikan ukuran 73.1% yang lebih berkualitas tersebut. Resolusi pada smartphone OnePlus 3 yang memberikan dukungan ukuran 1080 x 1920 pixel serta menerapkan kerapatan layar 401 ppi. Layar ini juga sudah menggunakan Optic AMOLED serta memberikan dukungan layar sentuh penuh dan 16 juta warna.

Layar tersebut sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 4 yang akan membuat layarnya tahan dari goresan atau benturan sekalipun. Sistem operasi pada smartphone ini menggunakan Oxygen OS yang berbasis daari Android v6.0.1 Marshmallow. Smartphone ini juga membawa kapasitas baterai sebesar 3000 mAh dengan tipe Non-removable Li-Ion. Baterai ini sudah membawa fast charging dimana mampu mengisi daya dari 0%-60% hanya dalam 30 menit saja. Pilihan warna yang dihadirkan untuk varian OnePlus 3 ini ada tiga macam yakni Gray, Black, Gold.

Sensor yang ditawarkan di smartphone ini sudah lengkap, seperti dukungan Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer. Jaringan dan konektivitas mengandalkan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, Bluetooth v4.2, A2DP, LE, GPS, dan USB v2.0, Type-C 1.0 reversible connector. ROM smartphone ini sebesar 64GB tanpa dukungan slot MicroSD sehingga anda harus puas dengan memori internalnya saja.

Smartphone OnePlus 3 ini juga membawa dukungan hardware tinggi, seperti chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820, RAM 6GB yang luar biasa, GPU Adreno 530, dan prosesor Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo. Spesifikasi ini sudah diatas rata-rata dan sangat dahsyat performanya. Dukungan kamera, smartphone ini membawa kamera depan beresolusi 8MP dengan fitur f/2.0, 1/3.2″ sensor size, 1.4 µm pixel size, 1080p dan kamera belakang beresolusi 16MP dengan fitur f/2.0, phase detection autofocus, OIS, LED flash, 1/2.8″ sensor size, 1.12 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR. Harga smartphone ini dipasaran sekitar 400 EUR atau Rp 5.900.000.