Smartphone Mid-End Panasonic P75 Dibanderol Seharga Rp 3 Jutaan

Panasonic masih terus membuktikan diri jika mereka adalah salah satu brand smartphon dan perangkat elektronik terbaik di dunia. Panaasonic sendiri memang sangat berpengalaman dalam bidang eletkronik sehingga sudah tidak perlu diragukan lagi bagaimana kualitas dari produk Panasonic itu sendiri. Kali ini Panasonic resmi memperkenalkan smartphone varian terbaru mereka dengan membawa nama Panasonic P75.

Smartphone ini masuk dalam jajaran produk kelas entry-level namun tetap menawarkan kemampuan diatas rata-rata. Smartphone Panasonic P75 ini lebih berkualitas serta menerapkan dukungan beberapa komponen dan juga spesifikasi yang terdapat dalam smartphone tersebut. Panasonic sendiri dikabarkan akan memasarkan smartphone ini ke berbagai negara dan semoga saja Indonesia menjadi salah satu negara pemasaran tersebut.

Panasonic P75

Panasonic P75 sendiri hadir dengan desain yang cukup kokoh dan terlihat cukup elegan dengan warna yang tidak terlalu mencolok. Dimensi dari smartphone Panasonic P75 ini sekitar 144.9 x 71 x 8.95 mm serta terdapat bobot 157 gram yang lebih berkualitas tersebut. Smartphone Panasonic P75 memberikan dukungan tipe layar IPS LCD dengan layar sentuh penuh dan juga 16 juta warna yang akan memberikan ketajaman yang cukup berkualitas.

Layarnya sudah seluas 5 inchi serta memberikan dukungan 67.21% untuk rasio layar dan body. Smartphone Panasonic P75 juga terapkan dukungan resolusi 720 x 1280 pixel dengan kualitas HD. Dengan kerapatan sekitar 294 ppi maka bisa dipastikan jika tampilan dari layar ini sangat mantab dan sangat jernih untuk sekedar menonton video atau bermain game. Jaringan dan konektivitas pada smartphone ini menghadirkan beberapa dukungan seperti Dual SIM (Micro-SIM, GSM-CDMA), Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi direct, hotspot, Bluetooth v4.0, A2DP, GPS Built-in, A-GPS, dan microUSB v2.0.

Smartphone ini juga sudah menyediakan dukungan beberapa sensor penting seperti Accelerometer, Proximity, Ambient light sensor. Kapasitas baterai pada smartphone ini sudah cukup jumbo yakni menawarkan kapasitas baterai sebesar 5000mAh dengan tipe Non-removable Li-Polimer. Jelas kapasitas baterai sebesar ini untuk penggunaan normal akan membuat anda bisa menggunakan smartphone ini hingga seharian penuh.

Sementara beralih ke sektor spesifikasi hardware, smartphone ini mengahdirkan beberapa dukungan hardware yang cukup tinggi. Spesifikasi tersebut adalah prosesor Quad Core 1.3 GHz, Cortex-A7, chipset MediaTek MT6580, GPU Mali-400 MP1, dan kapasitas RAM sebesar 1GB. Spesifikasi ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan anda sehari-hari seperti komputasi dan social media standar.

Kamera pada smartphone ini juga sudah cukup tinggi yakni membawa kamera belakang beresolusi 8MP dengan beberapa fitur mantab seperti Auto focus, touch focus, geo-tagging, digital zoom, face detection, panorama, autofocus dan dual-tone LED flash. Sementara untuk kamera depan untuk kebutuhan selfie dan video call maka sudah disediakan kamera depan dengan resolusi sebesar 5MP yang cukup mantab.