Inilah 4 Fitur Tersembunyi yang Dimiliki OnePlus 3

kabarteknologi.com – OnePlus 3 baru saja diluncurkan secara resmi. Seperti yang diberitakan sebelumnya, smartphone ini hadir dengan mengusung spesifikasi yang cukup gahar. Performanya pun terbilang sangat powerful. Ini karena selain menggunakan prosesor Snapdragon 820, smartphone besutan OnePlus tersebut juga mengandalkan RAM dengan kapasitas yang mencapai 6 GB.

OnePlus 3 pun dibanderol dengan harga yang sangat menarik. Para konsumen yang tertarik dapat memesan smartphone tersebut dengan harga Rp 5 jutaan, lebih murah dibanding smartphone lain yang mengandalkan Snapdragon 820.

OnePlus 3

Kelebihan OnePlus 3 tidak hanya sampai disitu saja karena smartphone ini juga memiliki sejumlah fitur tersebunyi. Jika Anda penasaran dengan fitur-fitur tersebut, Anda bisa membaca ulasannya di bawah ini.

Dash Charge

Sama seperti smartphone- smartphone flagship yang diluncurkan di tahun ini, OnePlus 3 juga dilengkapi dengan fitur fast charging. Pada smartphone ini, fitur yang digunakan adalah Dash Charge yang agak sedikit berbeda dengan fitur fast charging yang disematkan pada smartphone lain.

Dengan fitur tersebut, smartphone OnePlus 3 mampu melakukan pengisian baterai hingga 63% dalam waktu 30 menit. Berkat fitur Dash Charge, temperatur baterai yang dimiliki smartphone ini pun diklaim lebih dingin saat melakukan charge. Di samping itu, fitur Dash Charge juga dapat bekerja secara optimal meski layar dalam keadaan menyala.

Night Mode

Night Mode yang disematkan pada OnePlus 3 memiliki fungsi yang mirip degan Dark Mode pada iOS. Dengan fitur ini, pengguna bisa mendapatkan temperature cahaya yang pas saat smarthone digunakan di malam hari.

Saat Night Mode aktif, temperatur warna orange akan ditingkatkan sehingga mata Anda terasa lebih nyaman saat memandang layar smartphone dan layar pun tidak terlihat menyilaukan.

Ambient Display

Ambient Display membuat layar smartphone menampilan notifikasi dengan warna hitam dan putih saja. Selain itu, fitur ini pun mampu menekan konsumi daya dari layar super AMOLED yang diusung OnePlus 3.

Sebelumnya fitur Ambient Display ini juga hadir pada Nexus 6. Namun pada OnePlus 3, para pengguna dapat memilih untuk tidak mengaktifkan fitur tersebut jika dirasa tidak diperlukan.

Audio 3,5 mm dan USB Type-C

Selain port audio 3,5 mm, OnePlus juga telah menyematkan USB Type-C yang dapat berfungsi untuk transfer data dan pengisian daya.

Selain itu, OnePlus dkabarkan akan menyiapkan headphone khusus dengan interface USB Type-C. Sayangnya rumor tersebut masih belum dikonfirmasi oleh pihak OnePlus.