Meitu M6, Smartphone Khusus Selfie Mania Dengan Kamera Depan 21MP

Cameraphone adalah sebutan untuk sebuah smartphone dengan kemampuan kamera super tinggi. Dan saat ini memang tak jarang fungsi dari smartphone bagian terpentingnya adalah pada sektor kamera untuk mengabadikan berbagai momen seperti selfie atau sekedar foto biasa. Smartphone saat ini memang sudah dibekali dengan kemampuan kamera yang tergolong tinggi dikelasnya. Dan yang terbaru kali ini adalah hadirnya smartphone asal negara Tiongkok dengan nama Meitu M6.

Smartphone Meitu M6 ini benar-benar dihadirkan khusus untuk anda yang sangat gemar fotografi dengan kamera smartphoen atau cameraphone. Smartphone Meitu M6 ini resmi dirilis dengan menawarkan resolusi kamera luar biasa tinggi. Bisa anda bayangkan, smartphone Meitu M6 ini sudah membawa kamera depan dan kamera belakang yang sama-sama mengusung resolusi sebesar 21MP. Sebuah resolusi yang sangat jarang ditemui di smartphone.

Meitu M6

Smartphone Meitu M6 ini detil lengkap kameranya adalah dengan kamera utama berkekuatan 21MP phase-detection autofokus dengan sensor BSI lengkap dengan hadirnya LED flash. Jelas kualitas dalam pengambilan gambar akan semakin detil dan semakin jernih. Smartphone ini juga menawarkan kamera depan beresolusi 21MP dengan sensor BSI yang akan memanjakan anda para penggila atau maniak selfie.

Smartphone ini dipasaran resmi dirilis dengan harga $457 atau sekitar Rp 6,1 juta. Jelas harga ini masih setara dengan kemampuan dan fitur yang ditawarkan dari smartphone ini. Meitu M6 juga memiliki desain yang unik dan menarik. Desain smartphone ini memiliki bentuk meruncing pada sudut atas dan sudut bawah seolah-olah seperti sebuah diamond yang cantik dan elegan. Kesan mewah juga masih terasa dari smartphone Meitu M6 ini.

Berbicara sektor hardware, smartphone Meitu M6 ini memang sangat mantab juga gahar. Spesifikasi lengkap dari smartphone Meitu M6 ini adalah memori RAM sebesar 3GB, chipset MediaTek Helio P10 MT6755, GPU tipe Mali-T860 MP2, dan dukungan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,8GHz dan quad-core dengan kecepatan 1GHz. Kinerja hardware ini benar-benar sudah diatas rata-rata dan sangat ngebut dalam hal komputasi sehari-hari. Kapasitas baterainya juga sudah mantab dengan kapasitas sebsear 2900mAh yang siap memanjakan anda hingga seharian.

Layar yang ditawarkan juga cukup mantab yakni seluas 5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar mencapai 441 piksel per inci yang berteknologi AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) kapasitif. Layar ini sudah cukup luas dan lega untuk sekedar membidik jepretan kamera, bermain game atau menonton video/film favorit anda. Sistem operasinya juga sudah menawarkan versi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka khas vendor tersebut.

Kapasitas memori internal dari smartphone ini membawa ukuran sebesar 64GB yang didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Cukup lega dan besar untuk sekedar menyimpan data harian anda. Sementara untuk jaringan dan konektivitas menawarkan dukungan dual SIM, Bluetooth, WiFi, 3G HSPA, GPS, dan port microUSB. Sementara untuk audiophile sudah dihadirkan fasilitas HiFi Audio untuk memanjakan telinga anda.