Smartphone Seharga Rp 2 Jutaan TCL Flash 2 Resmi Dirilis Di Tiongkok

Smartphone murah memang tetap menjadi favorit konsumen hingga saat ini. Smartphone dengan harga terjangkau namun dengan fitur dan spesifikasi tinggi benar-benar menjadi salah satu produk yang dicari-cari oleh konsumen masa kini. Smartphone terbaru dari TCL brand asal China ini resmi merilis sebuah smartphone dengan nama TCL Flash 2. Smartphone ini ternyata memiliki bodi yang mirip dengan Flash Plus 2 yang telah resmi dirilis di Indonesia.

Smartphone ini sendiri namun memang sudah membawa kelengkapan NFC. Sementara untuk banderol harga, smartphone TCL Flash 2 ini memang benar-benar dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Smartphone TCL Flash 2 ini ditawarkan dengan harga sekitar $180 atau sekitar Rp 2,4 juta. Harga ini cukup terjangkau karena smartphone ini sudah tergolong diatas rata-rata dalam hal fitur dan spesifikasi di dalamnya.

TCL Flash 2

Smartphone TCL Flash 2 ini mengusung system operasi versi paling terbaru saat ini yakni sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang akan memberikan kemampuan lebih cepat dan minim lag. Sementara itu beralih ke sektor layar, smartphone ini menghadirkan layar seluas 5,5 inci dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang mengusung resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan mencapai 403 ppi yang sangat mantab. Namun sayang belum ada penjelasan apakah layarnya sudah dilindungi dengan anti-gores atau belum.

Jaringan dan konektivitas pada smartphone ini mengandalkan dukungan sensor sidik jari, NFC, 4G LTE cat 4, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, dual SIM, dan port microUSB. Dan untuk sektor hardware menawarkan kelengkapan hardware seperti grafis mumpuni dari Mali-T860 MP2, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,8GHz dan quad-core dengan kecepatan 1GHz, RAM sebesar 2GB/3GB, ditenagai oleh chipset MediaTek Helio P10 MT6755.

Kinerja keseluruhan dari smartphone ini sudah sangat mantab dan siap diajak untuk kebutuhan komputasi kelas menengah keatas sekalipun. Smartphone ini ternyata juga menawarkan sesuatu yang unik pada sektor audio yakni dilengkapi aplikasi Mix ala Disc Jockey (DJ) yang menarik. Tak hanya itu, TCL Flash 2 juga sudah menawarkan chipset DAC AKM4735 yang diduetkan dengan audio amplifier dari NXP9890 untuk menghasilkan audio yang berkualitas.

Jadi sektor audio di smartphone ini sudah diatas rata-rata dan sangat jernih dalam keluaran kualitas suaranya. Memori internal dari smartphone ini membawa kapasitas sebesar 16GB/32GB yang didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB (dedicated slot). Kapasitas baterai dari smartphone ini sudah sebesar 3000mAh yang tergolong cukup besar.

Urusan kamera, smartphone ini mengandalkan kamera belakang dengan resolusi 13MP dengan sensor OmniVision PureCell yang didukung phase-detection autofokus lengkap dengan dual-tone LED flash. Sementara untuk kamera depan mengusung resolusi sebesar 5MP dengan fitur fixed focus dilengkapi LED flash untuk foto selfie.