Inilah 10 Fitur Terbaru yang Diusung iOS 10

kabarteknologi.com – Apple baru saja memperkenalkan sistem operasi mobile terbarunya, yakni iOS 10. Tentu saja sistem operasi tersebut hadir dengan membawa beberapa fitur baru yang tidak dimiliki seri pendahulunya.

Lantas seperti apa fitur-fitur terbaru yang diusung iOS 10?. Simak ulasannya di bawah ini.

iOS 10

User interface

Apple telah merubah tampilan lockscreen pada iOS 10. Hanya dengan men-swipe ke kiri pada menu lockscreen, Anda sudah dapat mengakses kamera. Sementara jika Anda men-swipe ke kanan, maka Anda akan menemukan halaman widget. Selain itu, Apple juga telah meningkatkan fungsi 3D Touch. Anda pun dapat melihat informasi dari sebuah notifikasi secara langsung melalui homescreen.

Siri

Siri pada iOS 10 telah mendapat beberapa fitur baru. Kali ini, Siri dapat mengirim pesan melalui aplikasi non-Apple message clients. Selain itu, Siri juga dapat mencari foto dengan menggunakan aplikasi foto pihak ketiga, mengirimkan pembayaran atau melakukan panggilan VoIP.

Keyboard QuickType

QuickType kini memililki fitur yang jauh lebih cerdas. Saran yang diberikan pun menjadi jauh lebih akurat dan pemahaman katanya juga lebih baik.

Photo App

Aplikasi Photo pada iOS 10 telah disempurnakan dan memiliki beberapa trik baru. Aplikasi tersebut dapat menunjukan foto pada peta. Anda pun dapat menyortirnya dengan wajah teman Anda. Selain itu, Anda juga dapat menscan foto Anda dan mengurutkannya secara otomatis ke dalam album sesuai kriteria seperti people, animals, landmarks, dan lain-kain.

Peta

Peta yang dimiliki iOS 10 jauh lebih pintar dibandingkan peta yang terdapat pada iOS versi sebelumya. Selain itu, peta tersebut pun sudah mendapatkan pembaharuan layer. Peta pada iOS 10 Ini juga sudah mendukung extention yang akan sangat membantu aktivitas sehari-hari karena mampu menawarkan rute tercepat untuk mencapai tujuan.

Apple Music

Apple Music kini hadir dengan tampilan antarmuka baru yang terlihat lebih fresh. Tampilan tersebut memudahkan Anda untuk mencari dan mengorganisir musik favorit Anda.

News

Tampilan News juga telah mendapat pembaharuan. Kini aplikasi tersebut dapat membuat subtopik sesuai dengan berita atau artikel yang sering Anda baca.

Home app

Home app memungkinkan Anda untuk mengontrol banyak perangkat yang terdapat di rumah Anda, seperti kipas angin, AC, kamera hingga pintu rumah.

Phone

Phone kini mendapatkan beberapa fitur baru. Semua aplikasi VoIP pihak ketiga pun dapat digunakan secara langsung pada calling screen yang sama dengan aplikasi Phone bawaan IOS.

Messages

Aplikasi messages kini sudah mendukung GIF dan video playback. Selain itu, Anda juga dapat mengakses foto dan kamera tanpa perlu menutup aplikasi tersebut.