Lenovo Vibe K5 Diluncurkan India, Harga Rp 1,3 jutaan

kabarteknologi.com – Lenovo baru saja meluncurkan smartphone Vibe K5 di India. Smartphone Lenovo Vibe K5 ini dirilis untuk menarik minat konsumen entry level sehingga harganya pun terbilang sangat terjangkau.

Lenovo Vibe K5 dijual secara eksklusif di Amazone India. Para konsumen yang tertarik pun dapat memesan smartphone Vibe K5 melalui situs tersebut dengan harga $104 atau Rp 1,3 jutaan.

Lenovo Vibe K5

Untuk urusan spesifikasi, smartphone terbaru dari Lenovo ini memilki spesifikasi yang terbilang mirip dengan seri K5 Plus yang juga sudah diluncurkan di India beberapa waktu lalu. Hanya saja Vibe K5 mengusung prosesor yang lebih lambat dan resolusi layar yang lebih rendah.

Untuk urusan display, smartphone ini masih membawa jenis dan ukuran layar yang sama dengan K5 Plus. Namun seperti yang disebutkan sebelumnya, layar IPS berukuran 5.0 ini memiliki resolusi dan kerapatan yang berbeda. Jika layar yang diusung K5 Plus hadir dengan resolusi 1080 x 1920 pixels dan kerapatan 441 ppi, maka layar Vibe K5 menawarkan resolusi 720 x 1280 pixels dan kerapatan 294 ppi.

Smartphone Lenovo Vibe K5 ini masih menjalankan OS Android v5.1 (Lollipop) yang tentunya sudah agak tertinggal. Sementara untuk dapur pacunya, smartphone Vibe K5 ini menggunakan Qualcomm Snapdragon 616 yang mendapatkan dukungan dari prosesor Quad-core Cortex-A53 1.5 GHz + quad-core Cortex-A531.2 GHz dan pengolah grafis Adreno 405. RAM-nya sendiri hadir dengan kapasitas 2GB.

Di sektor audio, smartphone Dual SIM yang dibalut body metal ini membawa speakers yang dipadukan dengan Dolby Atmos. Selain itu, smartphone tersebut juga dilengkapi dengan TheaterMax. Sementara untuk urusan baterai, Lenovo menyematkan baterai 2750mAh. TIdak terlalu besar namun mampu membuat Vibe K5 bertahan selama beberapa jam dalam penggunaan normal.

Di sektor kamera, Lenovo Vibe K5 memiliki kamera utama 13 megapiksel yang sudah dilengkapi LED flash dan autofocus. Kamera tersebut juga dapat Anda gunakan untuk merekam video 1080p@30fps. Sementara itu untuk kamera sekunder, hadir kamera beresolusi 5 megapiksel yang pastinya mampu menghasilkan foto selfie dengan tampilan yang jernih.

Untuk konekitivitas, Anda bisa mengandalkan GPS, Wi-Fi 802.11 b/g/n, USB On-The-Go, microUSB v2.0 dan beragam fitur konektivitas lain yang sudah disematkan Lenovo. Sementara untuk urusan ROM atau ruang penyimpanan, tersedia ROM dengan kapasitas 16GB yang pastinya dapat ditingkatkan hingga 32GB melalui slot microSD.