Samsung Galaxy A9 Pro Dapatkan Sertifikasi Bluetooth

kabarteknologi.com – Samsung SM-A910F yang merupakan varian internasional untuk Samung Galaxy A9 Pro (SM-A9100) saat ini dikabarkan sudah mendapatkan sertifikat Bluetooth. Sebelumnya smartphone ini juga telah mendapatkan sertifikat Wi-Fi dan muncul di Zauba yang merupakan situs pusat informasi impor/ekspor India.

Sayangnya Samsung masih belum membocorkan jadwal rilis untuk smartphone ini. Selain itu, tidak diketahui negara mana saja yang akan dikunjungi oleh smartphone tersebut. Meski demikian, pre order Galaxy A9 Pro sudah dibuka di beberapa wilayah Eropa.

Samsung Galaxy A9 Pro

Smartphone ini kabarnya akan hadir dengan mengusung layar Super AMOLED yang berukuran 6,0 inci. Layar dengan resolusi 1080 x 1920 pixels tersebut pun sudah mendukung multitouch dan memiliki kerapatan piksel mencapai 367 ppi.

Samsung Galaxy A9 Pro sendiri akan menjalankan OS Android 6.0.1 Marshmallow dengan tampilan antarmuka TouchWiz UI. Smartphone terbaru dari Samsung ini pun mampu menawarkan performa yang setara dengan Galaxy A9. Di bagian dapur pacunya, Samsung membekali smartphone A9 Pro ini dengan chipset Qualcomm Snapdragon 652. Chipset tersebut pun ditenagai dengan prosesor octa-core (quad-core ARM Cortex-A53 1,4GHz + quad-core ARM Cortex-A72 1,8GHz). Pengolah grafisnya sendiri menggunakan Adreno 510 sementara RAM nya hadir dengan kapasitas 4 GB.

Smartphone terbaru dari Samsung ini memiliki sektor konektivitas yang dilengkapi dengan GPS/GLONASS, Near Field Communications, NFC, 3G HSPA, Bluetooth dan 4G LTE. Samsung Galaxy A9 Pro menawarkan ruang penyimpanan dengan kapasitas 32GB. Selain itu, Samsung juga telah membekali smartphone Galaxy A9 Pro ini dengan slot microSD yang kabarnya mendukung ekspansi memori hingga 128GB.

Di sektor kamera, Samsung Galaxy A9 Pro membawa kamera utama beresolusi 16 megapiksel yang menggunakan sensor ISOCELL phase-detection. Kamera dengan aperture f/1.9 tersebut memiliki kemampuan autofocus dan dilengkapi dengan LED flash dan fitur Optical Image Stabilization. Selain itu, terdapat kamera depan beresolusi 8 megapiksel. Kamera dengan aperture f/2.2 tersebut pun sangat mendukung video call dan foto selfie.

Samsung Galaxy A9 Pro juga memiliki sensor sidik jari yang sudah menyatu dengan tombol Home. Sementara baterai yang digunakan memiliki kapasitas 5000mAh. Kapasitas baterai yang sangat besar untuk smartphone dengan layar Super AMOLED. Meski terbilang cukup besar, smartphone Galaxy A9 Pro dipastikan mampu mengisi baterai dengan sangat cepat berkat hadirnya fitur fast charging.