Hilangkan Kepenatan dengan 5 Aplikasi Penghilang Stres Berikut

kabarteknologi.com – Pasangan yang terus menerus ingin dimegerti, teman kantor yang mengesalkan dan beragam rutinitas keseharian yang harus terus dilakukan pastinya akan membuat Anda mudah mengalami kepenatan. Terkadang hal ini dapat membuat Anda emosi dan melakukan tindakan konyol.

Semua hal tersebut memang sulit untuk dihindari. Tetapi bukan berarti Anda tidak bisa menghilangkan kepenatan yang terus menumpuk. JIka Anda sering mengalami hal tersebut, maka Anda dapat menggunakan aplikasi penghilang stres berikut ini.

Aplikasi Penghilang Stres

Headspace

Headspace merupakan penghilang stres yang dapat membantu meredam emosi dan mendinginkan kepala Anda dengan mudah. Aplikasi ini pun dilengkapi dengan fitur SOS yang mampu memberikan pertolongan pertama saat Anda mengalami kepenatan.

Selain itu, Headspace juga dilengkapi dengan 10 program untuk melatih pikiran supaya tetap sehat dan fitur Buddy System untuk saling berbagi motivasi dengan orang terdekat.

Digipill

Digipill adalah solusi yang tepat untuk Anda yang sering mengalami kepenatan, sulit tidur dan sering dilanda insomnia. Aplikasi ini hanya butuh 20 menit saja untuk mengembalikan mood Anda dan membuat Anda lebih relax.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ada baiknya Anda menggunakan earphone atau headphone yang berkualitas.

Buddhify

Buddhify adalah aplikasi penghilang stres yang sangat cocok untuk Anda yang terbiasa dengan meditasi. Aplikasi yang satu ini memiliki 80 track meditasi dan fitur-fitur yang akan membuat kegiatan meditasi Anda menjadi lebih menyenangkan.

Ke 80 track tersebut bahkan dapat Anda dengarkan baik saat rehat sejenak dari bekerja ataupun saat berpergian. Selain itu, track-track tersebut juga dapat didengarkan sebelum tidur untuk mendapatkan tidur yang lebih nyenyak.

Relax & Rest

Anda dapat menggunakan aplikasi ini dengan durasi yang beragam, mulai dari 5 menit hingga 24 menit. Dengan demikian, aplikasi ini terbilang cukup fleksibel untuk digunakan.

Relax & Rest memiliki banyak musik yang membuat pikiran menjadi lebih rileks. Selain itu, dengan aplikasi ini Anda juga dapat mendengarkan beragam suara alam seperti debur ombak dan rintik hujan.

7 Second Meditation

Dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi di atas, 7 Second Meditation memiliki durasi penggunaan yang sangat singkat. Anda hanya perlu memejamkan mata selama 7 detik. Setelah itu, Anda akan mengikuti panduan audio yang meminta Anda untuk mengingat tiga hal yang paling berarti dalam hidup Anda.

Metode dalam 7 Second Meditation memang terbilang sederhana. Tetapi dengan melakukan hal tersebut, pikiran Anda akan kembali relax dan tubuh pun akan terasa lebih segar.