Sony Xperia E5, Jagoan Sony Dikelas Entry-Level Fitur 4G dan OS Marshmallow

KabarTeknologi – Soni memang dikenal oleh konsumen sebagai vendor penghasil ponsel kelas kelas premium dan pastinya dibandrol dengan harga yang tinggi. Namun, ternyata Sony juga memiliki varian ponsel kelas entry-level yang sengaja ditujukan kepada pengguna yang tidak ingin mengeluarkan koseh terlalu dalam untuk merasakan smartphone berkualitas.

Seperti baru – baru ini, Sony mengeluarkan ponsel terbarunya dengan seri nama Xperia E5. ponsel pintar ini merupakan generasi penerus dari seri Xperia E4 yang cukup sukses dipasaran beberapa negara. Sehingga Sonya melakukan beberapa peningkatan pada seri terbaru ini, seperti fitur 4G LTE dan sistem operasi terbaru.

Sony Experia E5

Dari sisi desain atau model, ponsel pintar Sony ini membawa tampilan desain kekinian dan terlihat cukup ramping karena memiliki ketebalan haanya 8.2 mm saja. Selain itu Sony juga memberikan bodi yang solid dan nyaman digenggaman.

Meskipun mengusung konsep ponsel low end, namun Sony meberikan kualitas layar yang cup berkualitas. Dimana Sony Xperia E5 menggunakan layar berukuran 5 inch dengan resolusi HD 1280 x 720 pixel yang menggunakan teknologi IPS Triluminos. Sehingga layar ini mampu menampilkan gambar yang tajam dan jernih.

Masuk kebagian mesin, Sony Xperia E5 membawakan dapur pacu antara kelas low end dan middle end. Ko begitu ? Karena Sony memasangkan chipset MediaTek MT6735 dengan prosesor berkecepatan 1.3 Ghz dan disokong RAM 1.5 GB. Sedangkan untuk urusan grafis dipercaya GPU Mali T720.

Mesin dapur pacu yang dibawakan Sony Xperia E5 ini sudah terbilang sangat cukup untuk kebutuhan pengguna sehari – hari, ditambah lagi Sony menjalankan mesin dapur pacu tersebut diatas sistem operasi terbaru dari Google yakni Android v6.0 Marshmallow.

Sedangkan dibagian penyimpanan data, Sony memberikan ruang yang cukup lega yakni memori internal berkapasitas 16GB dan menariknya juga masih bisa diperluas dengan fitur slot microSD. Selanjutnya pada bagian fotografi, terdapat kamera utama berkekuatan 13 megapixel single LED flash dan kamera depan 5 megapixel.

Dibagian tenaga konsumsi daya ponsel Xperia E5, Sony memasangkan baterai yang cukup lega yakni 2700 mAh, yang dikelaim bisa bertahan hingga 2 hari pemakaian. Untuk masalah harga, kabarnya ponsel entry-level Sony ini akan dipasarkan dengan harga 2.9 jutaan saja.