Twitter Meriahkan Ramadhan Dengan Emoji Berbau Islami

KabarTeknologi – Bulan Ramadhan telah lewat beberpa hari, umat islam pun sudah mulai melakukan ibadah puasa wajib selama satu bulan penuh. Momen ini pun tidak dilewatkan oleh media sosial terbesar di dunia dan juga berbagai prusahaaan ternama. Salah satunya adalah Twitter yang menghadirkan paket emoji khusus Ramadhan untuk meramaikan kehadiran bulan suci ini.

Twitter pun fokus menghadirkan emoji islami ini untuk pasar Indonesia, karena mengingat Indonesia sebagai negara mayoritas berpenduduk muslis bahkan terbesar di dunia. Maka Twitter memamfaatkan memen indah ini sebagai ajang berekpresi dan berintraksi.

Twitter Ramadhan Emoji

Terlebih lagi dengan kedatang bulan Ramadhan yang menjadi mimen suci bagi umat islam untuk mendekatkan diri kepada sang Kholiq dan juga sebagai kesempatan mempererat hubungan persaudaraan yakni dengan silaturrahmi.

“Tahun ini Twitter kembali merilis emoji untuk mewarnai percakapan seputar Ramadan.” Ungkap Twitter dalam keterangan tertulisnya.

Kali ini, emoji khusus Ramadhan yang diliris Twitter akan membentuk bulan dan masjid. Emoji tersebut akan muncul setiap pengguna mengetik salah satu tanda pagar (tagar) #KebersamaanRamadhan, #ramadhan, #bulanpuasa, #puasa, #Sahur atau #bukapuasa.

Selain itu, ikon hati di Periscope juga berubah menjadi ikon bulan dan hati. Ini adalah pertama kali Twitter meliris ikon khusu Periscope untuk menyambut bulan Ramadhan. Pengguna cukup menggunakan salah satu tagar tersebut dalam judul siaran.

Twitter juga melakukan kolabolasi dengan beberapa mitra untuk mengativikasi akaun @ramadhan, sebuah akaun yang akan menjawab kebutuhan pengguna terkai dengan hal – hal seoutar bulan puasa. Hanya mengikuti @ramadhan. Nantinya oengguna akan mendapatkan konten eklusif harian seputar Ramadhan, mulai dari resep berbuka puasa, pengingat waktu beribadah, hingga kutipan -kutipan agama penyegar rohani.

Untuk mendapatkan konten eklusif dari @ramadhan, pengguna cukup menggunakan tegar dalam Twitter mereka seperti #JadwalShalat untuk memperoleh informasi jadwal salat sesuai dengan kota masing – masing. Ada juga #Inspirasi, untuk mendapatkan kutipan inspirasional, dan #kuliner, untuk mendapatkan resep dan tips masakan selama bulan puasa.

Nantinya akan ada beberapa partner yang berpartisipasi dalam kolaborasi ini, seperti AA Gymnastiar (@aagym), Mario Teguh (@marioteguh), Bondan Winarno (@pakbondan), Kokiku TV (@KokikuTV), Masak TV (@masakTV), hingga komunitas Aku Cinta Makanan Indonesia (@acmiID).