Phablet Lenovo Phab 2 Pro Resmi Menjadi Yang Pertama Gunakan Teknologi Augmented Reality (AR)

Lenovo hingga saat ini masih menawarkan berbagai varian produk terbarunya mulai dari smartphone hingga jajaran produk phablet. Lenovo sendiri saat ini menjadi salah satu brand asal Tiongkok yang cukup diminati dan memiliki nama besar dikelasnya. Smartphone besutan Lenovo sudah laris manis di berbagai negara Asia karena menawarkan kinerja tinggi namun dengan harga yang cukup terjangkau.

Dan saat ini Lenovo memperkenalkan varian phablet terbaru mereka dengan nama Lenovo Phab 2 Pro. Phablet Lenovo Phab 2 Pro ini hadir dengan tampilan yang cukup menarik dan elegan. Phablet ini juga membawa bebeberapa keunggulan yang sangat menarik seperti teknologi Google Tango pertama kali dalam perangkat smartphone dan Teknologi Augmented Reality (AR) yang akan memuaskan anda para pecinta fotografi dengan kamera smartphone.

Lenovo Phab 2 Pro

Dari segi bodi, phablet Lenovo Phab 2 Pro ini membawa material metal pada bodinya sehingga terlihat lebih mewah dan stylish. Dimensi phablet ini sekitar 179.8 x 88.6 mm dengan bodi berketebalan 10.7 mm yang memang jauh dari kesan ramping. Dan bobot total dari phablet ini sekitar 259 gram yang tidak terlalu besar. Pilihan warna dari phablet ini ada warna emas dan abu-abu. Sistem operasi dari phablet ini sudah mengusung memori internal 64 GB dimana dapat diperluas dengan microSD hingga kapasitas 256 GB namun menggunakan slot SIM 2.

Layar dari phablet ini sudah seluas 6.4 inchi yang mengadopsi panel layar IPS capacitive touchscreen berkedalaman hingga 16 juta warna yang siap menghadirkan kerapatan dan kedetilan gambar lebih baik. Resolusi dari phablet ini sebesar 1440 x 2560 pixels menghadirkan layar super bening dengan kepadatan hingga 459 ppi. Jelas layar yang ditawarkan sangat mantab untuk bermaing game atau menonton video dengan resolusi tinggi sekalipun.

Phablet Lenovo Phab 2 Pro ini juga membawa kemampuan kamera kelas atas. Kamera dari phablet Lenovo Phab 2 Pro ini bahkan sudah mengusung teknologi Augmented Reality (AR) dimana teknologi ini dapat memadukan konten nyata dengan konten virtual memberikan sebuah pengalaman baru dan memudahkan berbagai hal dalam pengoperasian smartphone. Sebuah teknologi kamera yang sangat canggih.

Resolusi kamera belakangnya sendiri sebesar 16MP dengan fitur phase detection autofocus dan dukungan sensor BSO dengan aperture f/2.0. Sementara untuk kamera depan mengusung resolusi 8 MP dengan aperture f/2.2 lebih luas dimana dapat dimanfaatkan untuk video call atau video chatting. Lenovo Phab 2 Pro juga sudah menambahkan dua unit kamera pada bodi belakangnya yang berguna untuk melacak kedalaman dan juga gerakan dalam teknologi AR di project Tanggo.

Spesifikasi phablet ini adalah processor  Octa-core terbagi dalam Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72, RAM 4GB, GPU Adreno 510, dan Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652 yang akan memberikan pengalaman anda komputasi cepat. Harganya sendiri diperkirakan akan dibanderol sekitar Rp 6,6 jutaan.