Lenovo Vibe K5 Plus, Siap Dipasarkan di Indonesia Sebelum Idul Fitri 2016

KabarTeknologi – Ponsel pintar dengan seri nama Vibe K5 Plus ini merupakan produk anyar yang dihasilkan oleh vendor Lenovo sebagai generasi penerus dari seri Lenovo Vibe K4 Note. Lenovo Vibe K5 Plus sama halnya dengan pendahulunya yang akan menyasar segmen pasar kelas menengah.

Lenovo Vibe K5 Plus menusung dimensi bodi berukuran 142 x 71 x 8 mm dengan bobot mencapai 142 gram. Smartphone ini hadir dengan desain berkelas, karena bodinya menggunakan material aluminium. Dan juga Lenovo menghadirkan tiga varian warna yakni Platinum Silver, Champagne Gold dan Graphite Gray.

Lenovo Vibe K5 Plus

Smartphone ini hadir untuk ikut meramaikan pasar ponsel layar 5 inch, kualitas yang dimiliki patut untuk disandingkan dengan smartphone kelas atas, karena Lenovo memberikan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel yang menggunakan panel IPS LCD dengan kerapatan 441 ppi.

Saat diperkenalkan di kota Yogyakarta melalui beberapa sumber media nasional, Lenovo Vibe K5 Plus telah jilankan pada operasi sistem Android v5.1 Lollipop. Pada bagian disokong dengan chipset Qualcomm Snapadragon 616 dengan prosesor Quad Core berkecepatan 1.5 Ghz Cortek-A53 & Quad Core 1.2 GHz Cortex-A53.

Tidak lupa juga agar mampu menghasilkan kinerja yang lebih powerfull mesin tersebut dibantu dengan RAM berukuran 2GB, serta mengandalkan GPU Andreno 405. Selanjutnya pada bagian ruang penyimpanan data, Lenovo memberikan kapasitas yang dirasa lebih dari cukup yakni memori internal 16 GB dan masih bisa ditambah.

Tak itu saja, smartphone yang dilengkapi fitur dual SIM dengan jaringan 4G LTE ini juga menawarkan fitur dual kamera untuk memuaskan hobi fotografi penggunanya. Pada bagian belakang terdapat kamera berukuran 13 MP dari OV13850 yang dilengkapi fitur LED flash, autocus, HD dan lensa 5 elemen.

Sementar untuk membuhi kebutuhan video call dan hobi silfie penggunanya, sudah ada kamera berkekuatan 5 Mp yang didukung fitur canggih dengan 4 elemen lensa dan apeture f/2.8.

Ada pula dukungan speaker ganda dari Dolby Atmos yang diletakkan pada bagian belakang, aplikasi berbagi file shareIt, SNAPit, dan layanan Guvera Music. Sedangkan sebagai pemasok daya, Lenovo memberikan batera berkapasitas 2750 mAh. Sayangnya hingga saat ini, Lenovo Indonesia belum mengumumkan harga jual dari Lenovo Vibe K5 Plus ini, namun rencana akan dipasarkan sebelum Hari Raya Idul Fitri 2016 mendatang atau akhir bulan Juni.