Lenovo Phab 2 Pro, Smartphone Pertama Dengan Teknologi Google Tango 3D Camera

KabarTeknologi – Setelah diperoses cukup lama, akhirnya piahak Lenovo resmi memperkenalkan smartphone pertama dengan teknologi Google Tango 3G Camera yang dipasarkan secara menyeluruh. Produk Lanovo yang diberi nama Lenovo Phab 2 akan menjadi inovasi terbaru di pertengahan tahun 2016 ini.

Proyek Tango ini telah dikembangkan semenjak tahun 2014 sila. Dalam proyek teknologi ini, yang akan menghasilkan pengguna bisa mebuat ponsel menampilkan virtual reality dan augmented reality langsung di layar ponsel.

Lenovo Phab 2 Pro

Dimana ponsel tersebut akan menscan lingkungan sekitar dan menggambunkannya dengan beberapa item digital, sehingga pengguna bisa menikmati pengalaman yang sangat seru. Misalkan, pengguna bisa bermain game layaknya berperang melawan alien dengan backgrounds ruang rumah. Pengguna juga bisa menscan ruangan dan mengatur dekorasi sesuai keinginan.

Pada sisi spesifikasi, Lenovo Phab 2 Pro mengusung mesin hardware yang tangguh. Begitu juga dari sisi desain, smartphone ini nampak mewah yang dihiasi dengan balutan full metal yang kokoh. Terlebih lagi ponsel ini hadir dengan warna emas dan silver yang menambah kesan premium.

Selanjutnya menengok pada bagian layar, Lenovo Phab 2 Pro menggunakan layar dengan teknologi IPS LCD berukuran 6.4 inch dan resolusi Quad HD 2560 x 1440 pixel. Dengan layar yang lebat dan teknologi canggi, smartphone akan sangat memudahkan penggunanya dalam segala kebutuhan.

Sementara dibagian dapur pacu, Lenovo memberikan mesin kelas menengah yang lumayan powerfull. Lenovo mengandalkan chipset buatan Qualcomm seri Snapdragon 652 dibantu dengan RAM 4GB. Dengan begitu akan memberikan kinerja multitaksing yang baik. Terlebih lagi mesin tersebut dijalankan pada sistem operasi Android v6.0 Marshmallow.

Yang paling membuat smartphone terbaru Lenovo ini berbeda dengan yang lainnya adalah teknologi yang digunakan pada sisi fotografinya. Disaan smartphone canggih saat ini mengandalkan kamera depan belakang yang canggih, Lenovo justeru sudah menggunakan 4 buah kamera pada satu smartphone ini.

Ada kamera depan dengan kekuatan 8 megapixel, kamera utama RGB yang mengandalkan kekuatan 16 megapixel, dan ada kamera khusus kedalaman dengan teknologi motion tracking. Kamera – kamera tersebut yang akan menscan lingkungan secara real time dan membuat model 3D sesuai game dan aplikasi yang kamu sedang jalankan.

Untuk media penyimpanan, Lenovo memberikan ruang yang cukup lega yakni memori internal 64 GB dan masih bisa ditambah dengan kartu microSD. Fitur lain yang diusung smartphone canggih ini ada fingeprin sensor, 1 hand operation mede, hingga Dolby Atmos Sounds dengan Dolby 5.1 Chanel audio capture. Tidak lupa juga Lenovo memasangkan batera jumbor berkapasitas 4050 mAh.