Huawei Honor 5A Plus Sambangi GFXBench, Usung Kamera 12 MP?

kabarteknologi.com – Salah satu dari dua smartphone terbaru besuta Huawei yang akan diperkenalkan pada 12 Juni 2016 mendatang, yakni Huawei Honor 5A Plus dikabarkan sudah mengunjungi situs benchmark GFXBench. Melalui situs tersebut, diketahui bahwa smartphone Honor 5A Plus ini akan menjalankan OS android 6.0 marshmallow dengan balutan antarmuka Huawei’s EMUI dan mengusung kamera utama beresolusi 12 megapiksel dengan kemampuan merekam video 1080p.

Sebelumnya smartphone versi standar dari seri Honor 5A juga sudah muncul di TENAA beberapa waktu lalu. Smartphone tersebut mengusung layar sentuh dan kapasitas baterai yang lebih kecil dari Honor 5A Plus, namun memiliki resolusi kamera yang sedikit lebih besar.

Huawei Honor 5A Plus

Huawei Honor 5A Plus sendiri kabarnya akan membawa layar sentuh yang berukuran 5.5 inci. Layar tersebut hadir dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel. Situs GFXBench sendiri tidak menampilkan kerapatan piksel yang akan diusung oleh layar tersebut. Selain itu, lapisan pelindungnya sendiri juga masih belum diketahui. Namun dipastikan bahwa layar yang diusung Honor 5A Plus mampu mendukung multitouch hingga 5 jari.

Untuk urusan dapur pacu, smartphone yang menjalankan OS android 6.0 marshmallow dengan balutan antarmuka Huawei EMUI ini bisa dibilang lebih powerful dibanding Huawei Honor 5A. Ini karena Huawei Honor 5A Plus akan mengandalkan Snapdragon 615 yang akan diperkuat prosesor octa-core berkepecatan 1.5GHz. Sementara Honor 5A hanya didukung proesor quad-core dengan keecepatan 1.3GHz saja.

Sementara itu untuk pengolah grafisnya, Huawei Honor 5A Plus mendapat dukungan dari GPU Adreno 405. Kapasitas RAM nya sendiri terbilang standar, yakni 2 GB. Bagaimana dengan ruang penyimpananya? Mengenai hal itu, Huawei sudah menyematkan ROM dengan kapasits 10 GB. Terbilang standar memang, namun perusahaan asal China tersebut juga sudah melengkapi smartphone ini dengan slot microSD sehingga Anda dapat melakukan ekspansi memori.

Untuk urusan konektivitas, Huawei Honor 5A Plus dilengkapi dengan fitur-fitur pelengkap yang biasa Anda temukan pada smartphone kelas menengah, seperti 4G LTE, Bluetooth, 3G HSPA dan lain-lain. Sementara untuk kapasitas baterai, Honor 5A Plus akan ditenagai baterai dengan kapasitas 3,000mAh, lebih besar dari kapasitas baterai yang diusung Honor 5A.

Seperti yang terlihat, jika dibandingkan dengan Honor 5A, smartphone Huawei Honor 5A Plus memiliki spesifikasi yang lebih unggul di hampir semua sektor. Namun di sektor kamera, GFXBench menunjukan bahwa smartphone ini hadir dengan kamera utama beresolusi 12 megapiksel. Resolusi tersebut lebih kecil dari kamera utama 13 megapiksel yang diusung Honor 5A.