Ingin Beli Smartphone Gaming Dengan Budget Terbatas? Simak Tips Berikut

kabarteknologi.com – Sebenarnya jika tidak mau ribet dalam urusan membeli smartphone gaming, maka Anda hanya tinggal membeli smartphone android kelas high end yang memang diperkuat dengan spesifikasi yang mumpuni. Namun tentu saja smartphone tersebut harus Anda tebus dengan harga yang cukup mahal.

Tetapi bagaimana jika hasrat untuk bermain game terasa begitu kuat sementara Anda hanya memiliki budget yang terbatas? Biasanya hal ini akan membuat banyak gamer merasa pusing mengingat cukup sulit untuk menemukan smartphone gaming dengan harga yang terjangkau.

Smartphone Gaming

Sebenarnya ada beberapa cara untuk mengatasi hal tersebut dan Anda pun masih dapat membeli smartphone gaming yang Anda inginkan. Salah satu caranya adalah dengan menyesuaikan smartphone yang akan Anda beli dengan kebutuhan dan selera gaming Anda.

Berapa budget yang diperlukan untuk membeli smartphone gaming?

JIka Anda merupakan gamer kasual yang biasa bermain game-game seperti Hay Day, Clash Of Clan atau game endless runner, maka Anda hanya perlu membeli smartphone android dengan harga Rp 2 jutaan. Saat ini smartphone dengan harga tersebut mampu memainkan game-game kasual dengan sangat baik.

Untuk Anda yang suka bermain game 3D dengan tampilan yang biasa saja, maka Anda hanya memerlukan smarthone dengan harga Rp 3 jutaan. Selain itu, smartphone dengan dukungan prosesor quadcore yang diperkuat RAM 1 GB serta GPU PowerVR SGX544MP sudah mampu menangani game tersebut, termasuk game 3D dengan tampilan yang cukup serius.

Jika Anda merupakan gamer kelas kakap dan ingin mencari kualitas grafis yang sangat memukau, maka Anda bisa membeli smartphone Rp 5 jutaan. Memang ada beberapa smartphone kelas high end yang dijual dengan harga di atas 7 jutaan, namun pengalaman yang Anda dapatkan saat memainkan game dengan smartphone tersebut tidak akan memiliki perbedaan yang cukup signifikan jika dibandingkan smartphone Rp 5 jutaan.

Selain budget dan spesifikasi dapur pacu, ada beberapa hal lain yang perlu diperhatikan, contohnya seperti kualitas layar pada smartphone yang akan anda beli. Ini karena resolusi layar akan mempengaruhi performa dari GPU yang digunakan. Sebisa mungkin pilihlah smartphone dengan layar sharp QHD. Dengan begitu, Anda akan merasakan pengalaman gaming yang maksimal. Selain itu, jika Anda ingin membeli smartphone kelas menengah, maka pastikan Anda memilih smartphone dengan layar HD 720p yang sudah mendukung multitouch hingga 5 jari.