Microsoft Lumia 640, Harga Tanpa Kontrak Hanya Rp 400 Ribuan Saja

Vivo Xplay 5

Siapa yang tidak mengenal brand teknologi sekelas Microsoft yang sudah mendunia. Brand yang dimiliki oleh konglomerat Bill Gates ini sukses merajai berbagai kelas teknologi mulai dari software hingga produk teknologi. Untuk varian teknologi yang mulai dikuasai oleh Microsoft adalah teknologi smartphone.

Microsoft memang sudah resmi mengakuisisi brand smartphone kelas dunia juga yakn Nokia. Dan kali ini Microsoft mengandalkan produk smartphone terbaik mereka dengan produk bekas milik Nokia yakni Lumia. Lumia sendiri adalah seri smartphone berbasis Windows terpopuler di seluruh dunia dengan sistem manajemen hardware terbaik.

Rata-rata meski anda menggunakan smartphone berbasis Windows seperti Microsoft Lumia ini, meski hanya memiliki RAM kecil ternyata kinerjanya tidak akan terasa lemot atau lambat karena Microsoft sudah memiliki sistem manajemen RAM dan aplikasi terbaik di sistem operasi Windows milik mereka. Sementara itu kabar terbaru kali ini datang dari Microsoft untuk produk mereka yang bernama Microsoft Lumia 640.

Smartphone Microsoft Lumia 640 ini dikabarkan resmi dijual kembali dengan banderol harga yang sangat terjangkau. Smartphone Microsoft Lumia 640 ini ditawarkan dengan banderol harga sekitar $30 atau sekitar Rp 400 ribu saja melalui Best Buy dan Walmart, Amerika Serikat. Namun sistem penjualan menggunakan jenis sistem tanpa kontrak dan sudah di bundel dengan layanan prabayar GoPhone besutan operator terkemuka Amerika Serikat, yakni AT&T.

Smartphone Microsoft Lumia 640 ini juga sudah dipastikan mendapatkan upgrade ke OS Windows 10 Mobile terbaru besutan Microsoft. Smartphone ini sebenarnya masuk dalam jajaran produk kelas menengah dikelasnya saat ini. Smartphone ini juga menawarkan dukungan baterai berkapasitas sebesar 2500mAh yang tergolong besar dikelasnya.

Sementara pada sektor layar, smartphone Microsoft Lumia 640 ini menawarkan layar seluas 5 inci yang mengusung resolusi HD 1280 x 720 piksel dengan kerapatan layar mencapai 294 ppi dan sudah mengusung teknologi panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif. Layar smartphone Lumia 640 ini dilindungi oleh Gorilla Glass 3.

Untuk jaringan dan konektivitas membawa beberapa fitur pendukung seperti WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, port microUSB, dual SIM, dan dukungan 3G HSPA. Varian yang masuk pasar Indonesia telah mendukung jaringan 4G LTE.

Spesifikasi hardware smartphone Microsoft Lumia 640 ini tergolong mantab dengan mengusung GPU Adreno 305, RAM 1GB, prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz, dan sokongan tenaga dari chipset Qualcomm Snapdragon 400. Kinerjanya sudah cukup baik dan mumpuni untuk kebutuhan smartphone saat ini.

Memori internal smartphone ini menawarkan kapasitas sebesar 8GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128GB. Dan untuk kamera, smartphone ini membawa kamera belakang beresolusi 8MP saja dan kamera depan beresolusi 0,9MP. Fitur kamera belakang sangat standar seperti autofocus dan LED Flash.