ZTE Luncurkan Nubia Z11 Max, Phablet Octa-core Rp 4 Jutaan

kabarteknologi.com – ZTE akhirnya meluncurkan Nubia Z11 Max secara resmi. Smartphone ini merupakan smartphone kedua dari keluarga Z11 yang dirlisi oleh ZTE. Nubia Z11 Max sendiri dibalut dengan casing metal yang tampak kokoh sekaligus mewah.

ZTE Nubia Z11 Max ini kabarnya akan tersedia dalam tiga varian, yakni varian gold, White dan Black. Bagian belakang dan bagian depan dari smartphone ini telah dilapisi kaca. ZTE juga telah menggunakan rangka alumunium yang melengkung di setiap sudutnya.

Nubia Z11 Max

Kabarnya smartphone ini akan dijual mulai 16 Juni 2016 mendatang. Para konsumen pun dapat memesan smartphone ini dengan harga $304 atau sekitar Rp 4 jutaan.

Smartphone yang hadir dengan dimensi 159.2 x 82.3 x 7.4 mm dan berat 185 gram ini kabarnya akan mengusung layar 2.5D yang berukuran 6 inci. Layar berteknologi IPS ini pun akan hadir dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Selain itu, layar yang diusung Z11 Max ini juga memiliki kerapatan piksel mencapai 367 ppi dan dilapisi dengan Gorilla Glass 3.

ZTE Nubia Z11 Max sendiri akan menjalankan OS Android 5.1.1 Lollipop. Hal ini cukup disayangkan mengingat OS yang akan dibalut antarmuka Nubia UI tersebut saat ini sudah agak tertinggal. Sementara itu untuk urusan performa, smartphone Z11 Max bisa dibilang memiliki performa yang sangat baik. Di bagian dapur pacunya hadir chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang didukung pengolah grafis dari Adreno 510 dan prosesor octa-core (quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,4GHz dan quad-core ARM Cortex-A72 1,8GHz), Kapasitas RAM nya sendiri terbilang cukup besar, yakni 4GB.

Di sektor kameranya, ZTE membekali Z11 Max dengan kamera belakang yang berkekuatan 16 megapiksel. Kamera yang menggunakan lensa 6P dan sensor Sony IMX298 dengan aperture f/2.0m ini pun sudah dilengkapi fitur PDAF dan software NeoVision 5,9. Tentu saja ZTE juga sudah menyematkan LED flash yang akan membantu Anda saat memotret di tempat yang redup. Selain itu, di bagian depan hadir kamera berkekuatan 8 megapiksel dengan lensa aperture f/2.4 wide-angle yang tentunya dapat diandalkan untuk keperluan video chat dan selfie.

Untuk urusan ruang penyimpanan, ZTE sudah menyematkan ROM dengan kapasitas 64GB. Selain itu, terdapat juga slot MicroSD dengan dukungan ekspansi memori hingga 200 GB. Bagaimana dengan sektor konektivitasnya? Di sektor tersebut terdapat fitur-fitur seperti NFC (Near Field Communications), 4G LTE, WiFi, 3G HSPA dan GPS,