Ponsel Jadul Ini Masih Jadi yang Terlaris di Dunia

KabarTeknologi.com – Ketika Anda dihadapkan dengan sebuah pertanyaan ”smartphone apakan yang terlaris hingga saat ini ?”. Mungkin sebagain dari Anda akan menjawab Samsung atau iPhone, sayangnya jawaban Anda tersebut salah besar! Meskipun penjualan smartphone iPhone baru baru ini menjelit. Namun tahukah Anda bahwa hingga saat ini belum ada yang mampu menandingi kesuksesan dari Nokia 1100 dalam hal pemasaran.

Nokia 1100 merupakan ponsel jadul yang melantai ke pasaran pada akhir tahun 2003. Ponsel dari Nokia ini sudah jelas tidak dibekali berbagai teknologi terbaru masa kini, seperti kamera depan belakang, layar lengkung, atau teknologi smartphone saat ini. Namun perlu dicatat, Nokia 1100 memiliki lampu senter, sepasang grip antiselip, dan yang paling menarik adalah casing tahan debu, semua itu merupakan fitur keren pada masa itu.

Nokia 1100

Dalam jangka waktu lima tahun, Nokia 1100 terjual sekitas 250 juta unit. Sehingga perangkat Nokia ini tidak hanya menjadi ponsel terlaris sepanjang masa, bahkan Nokia 1100 juga menjadi perangkat elektronik paling laris di dunia, yang mampu menembut angkat 1 miliar penjualan pada tahun 2005.

Jadi, apakah yang membuat orang – orang di berbagai belahan dunia, khususnya di negara negara berkembang menggila ponsel jadul NOkia 1100 ini ? Cukup banyak!

Pertama, ponsel ini cukup terjangkau dengan harga sekitar USS 100 pada saat petama kali diluncurkan. Bagaimanapun juga, lampu senter built-in, nada dering monofonik (36 nada dering bawaan khas Nokia yang tidak ditemukan pada smartphone saat ini, dan 7 nada dering yang bisa dibikin sendiri sesuai selera)

Ada juga tutup belakang dan casing yang bisa digonta ganti jika sudah bosan, dan hal ini juga tidak akan kita temukan pada smartphone canggih saat ini. Dan paling menarik tombol tahan debu yang lebut juga menjadi daya tarik tersendiri ponsel jadul Nokia 1100 ini dimata penggemarnya.

Selain itu, ponsel jadul ini dibekali kapasitas 50 pesan (25 kotak masuk, 25 kotak terkirim), 50 slot kontak, kapasitas baterai yang cuup jumbo dengan waktu standby hingga 400 jam, dan mungkin yang paling menarik adalah permainan snake II dan space impact. Permainan ini memang tidak sebagus permainan 3D saat ini, akan tetapi permainan tersebut sudah bisa membuat 250 jutaa orang merasa terhibut pada masa saat itu.

Meskipun produksi dari ponsel jadul Nokia 1100 ini sudah cukup lama dihentikan yakni pada tahun 2009 silam, namun unit unit bekas dari ponsel jadul ini mulai bermunculan lagi dengan badrol harga yang cukup pantastis untuk ponsel sekelasnya yakni mencapai USS 32.000 untuk satu unit saja. Nah bagaimana menurut kalian tentang ponsel jadul Nokia 1100 ini yang masih menyandang sebagain ponsel dan produk elektronih terlaris sepanjang masa ?

nokia 3800,handphone nubia keluaran mana?,buatan manakah hp nubia,nubia keluaran mana