Apa Saja Kelebihan Dan Kekurangan Smartphone Samsung Galaxy C5

Samsung saat ini memiliki varian smartphone terbaru mereka dengan nama Samsung Galaxy C5. Smartphone ini resmi ditawarkan kepasaran dengan tampilan yang cukup cantik dan elegan. Smartphone ini hadir dipasaran kelas menengah keatas dan menawarkan beberapa kelebihan dan juga beberapa kekurangan di dalamnya.

Smartphone Samsung Galaxy C5 ini hadir dengan dukungan jaringan dengan kelengkapan 2G, 3G dan 4G yang lebih berkualitas tersebut. Samsung Galaxy C5 juga menerapkan dual SIM dengan ukuran Micro-SIM dari masing-masing slot. Jelas kebutuhan konektivitas dan jaringan sudah sangat lega dan mantab di smartphone ini.

Samsung Galaxy C5

Sementara itu system operasi pada smartphone ini sudah menggunakan Android 6.1 Marshmallow yang memiliki kinerja lebih stabil dan tampilan lebih cantik. Smartphone ini memang akan memberikan kinerja terbaik untuk smartphone kelas mid-end saat ini dipasaran. Smartphone Samsung Galaxy C5 ini ternyata juga menawarkan dukungan keamanan dengan teknologi fingerprint sensor di dalamnya.

Teknologi ini memang menjadi tren baru karena memang akan memberikan tingkat keamanan ekstra tinggi dan dijamin smartphone akan aman dari gangguan tangan jahil yang ingin mencuri data-data pentign anda. Smartphone ini mengusung kapasitas baterai yang sangat standar yakni sebesar 2600mAh saja. Kapasitas ini memang tidak besar namun sudah cukup untuk sekedar memenuhi kebutuhan daya harian smartphone saat ini.

Layar smartphone Samsung Galaxy C5 ini mengusung ukuran seluas 5.2 inchi serta memiliki kualitas Full HD dengan ukuran 1080 x 1920 pixel. Tidak hanya itu saja, smartphone Samsung Galaxy C5 juga dilengkapi dengan kerapatan layar yang berukuran 424 ppi yang sudah sebanding dengan smartphone tersebut.

Layar ini sendiri sudah tampil elegan dan jernih sehingga sangat nyaman untuk digunakan gaming dan menonton video sekalipun. Resolusi Full HD yang diusung dijaminakan membuat anda betah berada di layar smartphone Samsung Galaxy C5 ini selama berjam-jam sekalipun. Smartphone Samsung Galaxy C5 ini juga mengandalkan kinerja hardware cukup tinggi dan mantab dikelasnya saat ini.

Spesifikasi lengkap dari smartphone ini adalah chipset qualcomm snapdragon 617, prosesor Octa Core berkecepatan 1.5GHz dengan kinerja yang cukup tinggi. Sementara untuk kapasitas RAM smartphone ini sudah sebesar 4GB yang dijaminakan memberikan anda pengalaman terbaik ketika berkomputasi dengan smartphone ini.

Kamera belakang smartphone ini beresolusi 16MP dan kamera depan beresolusi 8MP. Sehingga untuk kebutuhan fotografi standar smartphone ini sudah diatas rata-rata. Kelemahan dari smartphone Samsung Galaxy C5 ini adalah tidak mendukung pelindung layar dan tidak mendukung Fast Battery Charging. Anda akan membutuhkan proses lebih lama ketika pengisian daya dimana ketika anda butuh cepat-cepat mengisi daya akan menyusahkan anda sekali. Harga smartphone ini dipasaran akan dibanderol dengan harga kisaran Rp 4 jutaan saja. Harga ini jelas masih terjangkau dan normal dikelasnya saat ini.