ZTE Blade A2 Diluncurkan Secara Resmi, Harga Rp 1,4 Jutaan

kabarteknologi.com – ZTE Blade A2 baru saja diluncurkan secara resmi oleh ZTE. Smartphone tersebut merupakan suksesor dari ZTE Blade A1 yang diluncurkan di tahun 2015 lalu.

Kabarnya smartphone Blade A2 ini akan diperkuat dengan chipset MediaTek MT6750 dan mengusung layar HD berukuran 5 inci. Selain itu, smartphone tersebut juga memiliki body yang elegan dengan balutan kaca 2.5D yang tampak menawan.

ZTE Blade A2

ZTE Blade A2 akan dijual dengan harga $107 atau sekitar Rp 1,4 jutaan dan tersedia dalam 3 pilihan warna, yakni varian gold, gray dan silver. Penjualannya sendiri akan dimulai pada 15 Juni 2016 mendatang

Seperti yang disebutkan di atas, smartphone terbaru dari ZTE ini kabarnya akan membawa layar HD 720p yang berukuran 5 inci. Layar jenis IPS (In-Plane Switching) ini pun memiliki kerapatan piksel mencapai 294 ppi. Sayangnya tidak ada informasi yang menyebutkan mengenai lapisan pelindungnya.

Smartphone ZTE Blade A2 ini masih menggunakan OS android 5.1 Lollipop yang mulai agak tertinggal. OS tersebut pun akan dipercantik dengan antarmuka MiFavor UI yang tampak menawan. Bisa dibilang, Blade A2 mampu menawarkan performa yang cukup menarik. Di bagian dapur pacunya sendiri, smartphone penerus seri ZTE Blade A1 ini diperkuat dengan chipset MediaTek MT6750. Chipset tersebut didukung dengan pengolah grafis Mali-T860 MP2 dan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berkecepatan 1,5GHz. Selain itu, chipset tersebut juga akan disandingan dengan RAM sebesar 2GB.

Selain dapu pacu yang mampu menawarkan performa yang menarik, ZTE Blade A2 juga memiliki sektor kamera yang bisa dikatakan berada di atas rata-rata smartphone dikelasnya. Di bagian belakangkangnya sendiri hadir kamera beresolusi 13 megapiksel yang dilengkapi dual-tone LED flash. Sementara di bagian depannya tersedia kamera beresolusi 5 megapiksel fix focus yang menggunakan lensa 88 derajat wide-angle. Kamera tersebut pun sudah dilengkapi LED flash yang sangat berguna saat Anda melakukan foto selfie di tempat yang redup.

Ruang penyimpanan yang dimiliki ZTE Blade A2 hadir dengan kapasitas 16GB. Smartphone ini pun sudah dilengkapi slot microSD yang memungkinan ekspansi memori eksternal hingga kapasitas tertentu. Blade A2 sendiri ditenagai dengan baterai 2500mAh. Untuk konektivitas, Anda bisa menggunakan Bluetooth, 3G HSDPA, WiFi, 4G LTE dan fitur konektivitas lain yang sudah disematkan ZTE pada smartphone ini.

Secara keseluruhan, ZTE Blade A2 adalah smartphone harga terjangkau yang cukup menarik. Smartphone entry level ini memiliki performa yang handal dan sektor kamera yang cukup powerful.