LG G5 Speed Diluncurkan di Taiwan, Harga Rp 9,9 Jutaan

kabarteknologi.com – LG baru saja meluncurkan smartphone flagship terbarunya di Taiwan. Smartphone tersebut adalah LG G5 Speed. Smartphone yang mengusung nomor model LG-H858 ini sebenarnya merupakan smartphone LG G5 yang diperkuat dengan Snapdragon 820.

LG G5 Speed sendiri dijual dengan harga $740 atau sekitar Rp 9,9 jutaan. Sebelumnya smartphone ini juga sudah mendarat di India. Di negara tersebut, smartphone besutan LG ini dijual dengan harga $790 atau Rp 10,5 jutaan.

LG G5 Speed

Harga yang ditawarkan untuk smartphone LG G5 Speed ini memang terbilang mahal. Namun hal ini sebanding dengan spesifikasi dan performa yang mampu ditawarkan oleh smartphone tersebut.

LG G5 Speed ini memiliki body berdimensi 149.4 x 73.9 x 7.7 mm dan berat 159 gram. Di sektor display, smartphone kelas atas besutan LG ini membawa layar sentuh IPS LCD yang berukuran 5,3 inci. Layar beresolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel ini pun memiliki kerapatan piksel yang mencapai 554 ppi dan dilapisi dengan lapisan kaca antigores Corning Gorilla Glass 4.

Sama seperti varian LG G5 lain, smartphone G5 Speed ini juga telah menjalankan Android 6.0 Marshmallow. Tampilannya pun dipercantik dengan antarmuka LG UX UI 5.0. Sementara untuk urusan performa, bisa dibilang G5 Speed mampu bersaing dengan smartphone flagship lain.

Di bagian dapur pacunya, LG G5 Speed mendapat dukungan dari chipset gahar buatan Qualcomm, yakni Snapdragon 820 yang juga sudah diperkuat dengan pengolah grafis Adreno 530 dan prosesor quad-core Kyro 64-bit yang berlari pada kecepatan 2,2GHz. Smartphone ini dipastikan sangat mendukung proses multitasking mengingat LG juga telah menyematkan RAM dengan kapasitas 4GB.

Di sektor kamera sendiri, LG G5 Speed mengusung dua kamera belakang yang hadir dengan resolusi 16 megapiksel dan 8 megapiksel. Kamera tersebut pun sudah menggunakan sensor Sony Exmor 1/2.5 inci dan dilengkapi dengan fitur-fitur handal seperti dual-tone LED flash, laser autofocus dan OIS. Di bagian depannya tersemat kamera beresolusi 8 megapiksel yang cukup handal saat digunakan untuk selfie.

Smartphone canggih yang mengusung desain modular besutan LG ini ditenagai dengan baterai 2800mAh. Anda pun dapat melakukan pengisian baterai dengan sangat cepat berkat hadirnya fitur Quick Charge 2.0. Konektivitasnya sendiri terbilang cukup lengkap. Di sektor tersebut, smartphone G5 Speed ini dilengkapi dengan NFC (Near Field Communications), DLNA, GPS, WiFi, port USB Type-C, 4G LTE dan lain-lain.