Samsung Galaxy J3 Pro Resmi Diperkenalkan, Smartphone Quad-core Rp 2 Jutaan

kabarteknologi.com – Satu lagi smartphone terbaru yang diperkenalkan secara resmi oleh Samsung. Smartphone yang diperkenalkan beberapa waktu lalu tersebut kabarnya akan hadir dengan nama Samsung Galaxy J3 Pro. Berdasarkan situs resmsi Samsung China, diketahui bahwa smartphone ini akan didukung dengan prosesor 4 inti dan mengusung layar HD.

Samsung Galaxy J3 Pro kabarnya akan dijual dengan harga $150 atau sekitar Rp 2 jutaan. Harga yang terbilang murah tersebut memang cukup wajar mengingat spesifikasi yang dimiliki Galaxy J3 Pro tidak terlalu “wah”. Samsung sendiri telah menyediakan tiga varian warna, yakni varian warna putih, emas dan abu-abu.

Samsung Galaxy J3 Pro

Smartphone besutan Samsung yang hadir dengan dimensi 142.2 x 71.3 x 8 mm dan berat 139 gram ini kabarnya akan membawa layar Super AMOLED yang berukuran 5.0 inci. Layar dengan rasio screen-to-body 68.0% ini pun mampu menghadirkan gambar dengan resolusi 720 x 1280 pixels. Disamping itu, layar yang diusung Galaxy J3 Pro ini juga memiliki kerapatan piksel mencapai 294 ppi.

Samsung Galaxy J3 Pro ini kabarnya akan menjalankan android v5.1 (Lollipop). Cukup disayangkan mengingat OS tersebut saat ini sudah agak tertinggal. Dapur pacunya sendiri akan didukung dengan prosesor Quad-core berkecepatan 1.2 GHz dan RAM sebesar 2GB. Chipset dan pengolah grafisnya hingga saat ini masih belum diketahui.

Di sektor kamera, smartphone besutan Samsung ini kabarnya akan membawa kamera utama beresolusi 8 megapiksel dengan aperture f/2.2. Kamera tersebut pun dilengkapi dengan LED flash, HDR, touch focus, autofocus dan lain-lain. Untuk kamera depannya, Samsung akan menyematkan kamera beresolusi 5 megapiksel yang juga hadir dengan aperture f/2.2.

Ruang penyimpanan yang dimiliki Samsung Galaxy J3 Pro terbilang standar. Smartphone ini hanya membawa ROM dengan kapasitas 16GB. Akan tetapi, ROM tersebut masih dapat ditingkatkan hingga kapasitas 128GB dengan kartu microSD.

Samsung Galaxy J3 Pro ini akan ditenagai dengan baterai Removable Li-Ion 2600 mAh. Untuk konektivitas, Samsung membekali smartphone Galaxy J3 Pro ini dengan NPC, GPS, FM radio, microUSB v2.0, USB On-The-Go dan lain-lain.

Melihat spesifikasi dan harga yang ditawarkan Samsung, tampaknya Samsung Galaxy J3 Pro akan membidik pasar entry level. Sayangnya hingga saat ini masih ada beberapa informasi yang belum diketahui. Samsung sendiri masih belum membocorkan jadwal rilis untuk Galaxy J3 Pro ini.