Spesifikasi Micromax Bolt Selfie 4G, Smartphone Tangguh Hanya Sejutaan Saja

Micromax baru-baru ini mengeluarkan varian smartphone terbaru kembali dengan harga terjangkau dan spesifikasi mantab. Micromax sendiri adalah brand asal negara India dan sudah terkenal karena produknya yang berharga terjangkau namun memiliki spesifikasi diatas rata-rata dikelasnya. Smartphone India ini resmi mengeluarkan smartphone terbaru bernama Micromax Bolt Selfie 4G yang juga sudah mengusung dukungan 4G LTE.

Yang lebih mengejutkan adalah harga dari smartphone Micromax Bolt Selfie 4G ini. Harga smartphone Micromax Bolt Selfie 4G ini dipasaran India dibanderol hanya dengan harga Rs 4999 di India atau setara dengan Rp 1 jutaan dalam warna hitam dan putih. Ketersediaan Micromax Bolt Selfie 4G ini memang dipasarkan di negara India dan belum ada informasi untuk perilisan Micromax Bolt Selfie 4G di negala lain termasuk Indonesia.

Micromax Bolt Selfie 4G

Sayangnya kapasitas baterai di smartphone Micromax Bolt Selfie 4G ini sangat terbatas, yakni hanya sebesar 1750mAh saja dengan tipe Li-ion. Jelas anda tidak akan bisa menggunakan smartphone ini terlalu lama untuk pengguna berat apalagi akan semakin cepat habis daya baterainya.

Smartphone Micromax Bolt Selfie 4G ini juga membawa spesifikasi yang bisa dikatakan sangat mantab dikelasnya saat ini. Smartphone Micromax Bolt Selfie 4G ini membawa dukungan hardware lengkap seperti processor Quad-core dengan top speed 1.0 GHz diusung oleh chipset MediaTek MT6735. Processor Micromax Bolt Selfie 4G tersebut mampu menghasilkan kinerja yang lancar dan responsif dengan diperkuat RAM 1 GB. Meskipun tidak terlalu besar namun dengan banderolan harga terjangkau, Micromax Bolt Selfie 4G siap menjadi pilihan. Sementara untuk dukungan grafis Micromax Bolt Selfie 4G yang dimiliki menggunakan GPU Mali-T720.

Kinerja grafis di smartphone ini sudah cukup untuk memainkan berbagai game HD saat ini dengan lancar dan lega. Smartphone ini juga menawarkan kapasitas ROM lega sebesar 8 GB untuk menampung semua file yang dimiliki pengguna. Sementara untuk anda yang masih merasa kurang, anda dapat memperluas memori penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 32 GB yang lebih luas dan lebih lapang jika ingin mengunduh aplikasi atau game yang lebih beragam dan banyak.

Sistem operasi di smartphone ini menggunakan system operasi Android 5.1 Lollipop. Smartphone ini hadir dengan bodi empat sudut membulat dan tiga tombol kapasitif dibawah layarnya yang bisa dimanfaatkan sebagai tombol navigasi. Untuk urusan material yang digunakan dalam Micromax Bolt Selfie 4G adalah polikarbonat dengan finishing ceramic pada bodi belakangnya yang tersedia dalam warna hitam dan putih.

Dukungan kamera di smartphone ini adalah kamera belakang beresolusi 5MP dan kamera depan beresolusi 5MP. Fitur kamera belakangnya menggunakan LED Flash dan juga Autofocus. Sementara ukuran layar yang ditawarkan seluas 4,5 inci dengan resolusi layar yang rendah yakni 480 x 854 pixels dengan kepadatan hingga 218 ppi. Jelas smartphone ini memang memiliki kemampuan kelas entry-level rata-rata saat ini namun sedikit lebih baik.