Video Teaser Perdana OnePlus 3 Dirilis di Yotube

kabarteknologi.com – OnePlus baru saja merilis teaser pertama untuk smartphone terbarunya yang akan hadir dengan nama OnePlus 3. Teaser berupa video ini dirilis oleh OnePlus India melalui Youtube. Sayangnya teaser perdana OnePlus 3 ini hanya berdurasi 6 detik saja dan tidak memberikan informasi yang spesifik, baik mengenai spesifikasi yang akan diusung smartphone OnePlus 3 maupun desain luarnya.

Meski demikian, teaser perdana ini menampilkan jadwal rilis untuk OnePlus 3. Berdasarkan teaser tersebut, OnePlus 3 akan diperkenalkan pada 14 juni 2016 mendatang. Informasi ini agak berbeda dengan informasi yang sudah dikonfirmasi oleh OnePlus China. Kemungkinan besar smartphone ini akan diperkenalkan di China satu hari setelah peluncuran secara global.

OnePlus 3

Selain jadwal rilisnya, teaser perdana OnePlus 3 tersebut pun menyebutkan bahwa smartphone penerus seri OnePlus ini hanya akan tersedia secara ekslusif di Amazon saja.

OnePlus 3 sendiri kabarnya akan dibalut dengan body berdimensi 152.6 x 74.6 x 7.3 mm. Di sektor displaynya, OnePlus akan menyematkan layar sentuh AMOLED yang berukuran 5,5 inci. Layar yang diusung smartphone ini pun menawarkan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dan sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 4. Kerapatan pikselnya sendiri mencapai 401 ppi.

OnePlus 3 kemungkinan besar akan menjalankan Android 6.0.1 Marshmallow. Jika melihat spesifikasi dapur pacunya, smartphone ini dipastikan memiiki performa yang jauh lebih baik dari seri pendahulunya. Ini karena disektor tersebut sudah tersemat chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang mengusung prosesor 4 inti Kyro 64-bit yang terdiri dari prosesor dual-core 2,2GHz + dual-core 1,6GHz. Di samping itu, hadir pula pengolah grafis Adreno 530 dan RAM sebesar 4GB/6GB,

Di sektor kameranya, OnePlus 3 dibekali dengan kamera utama yang beresolusi tinggi. Kamera 16 megapiksel dengan aperture f/1.8 tersebut pun sudah dilengkapi LED flash dan mampu merekam video 2160p@30fps. Untuk para penggemar selfie, smartphone ini tidak boleh Anda lewatkan begitu saja mengingat OnePlus sudah menyematkan kamera depan beresolusi 8 megapiksel dengan aperture f/2.0.

OnePlus 3 sendiri kabarnya akan tersedia dalam dua varian yang masing-masing hadir dengan kapasitas ROM yang berbeda, keduanya adalah varian 32GB dan 64GB. Sayangnya smartphone tersebut sama sekali tidak dilengkapi dengan slot microSD. Sementara itu untuk konektivitas, OnePlus 3 terbilang cukup lengkap. Di sektor tersebut tersedia port USB Type-C, 4G LTE, GPS, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi dan NFC.