Phablet Andalan LG Resmi Dirilis Dengan Membawa Nama LG G Pad X 8.0

Tablet anyar dari LG bernama LG G Pad X 8.0 ini hadir dengan kemampuan yang sangat tinggi dan sangat bisa diandalkan. Hal ini juga tidak terlepas dari system operasinya yang sudah menggunakan versi terbaru yakni sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan balutan antarmuka LG UX UI. Sementara itu kapasitas ROM nya sendiri sudah semakin besar yakni berkapasitas 16GB yang dapat diperluas berkat tersedianya slot microSD hingga 128GB. Jadi bisa dipastikan anda bebas menyimpan berbagai macam file dengan mudah dan cepat karena kapasitas yang sangat lega ini.

Sehingga bisa dipastikan anda akan semakin lega dan mantab menggunakan tablet ini. Dukungan jaringan dan konektivitas di tablet ini mengandalkan dukungan WiFi, Bluetooth, GPS, dan juga 4G LTE. Kemungkinan akan tersedia varian WiFi only. Cukup lengkap dan akan sangat membantu anda dalam mengerjakan berbagai tugas atau kebutuhan di tablet ini. Tablet LG G Pad X 8.0 ini sendiri sudah mulai ditawarkan secara resmi sementara ini di negara Amerika Serikat saja. Memang belum ada kepastian secara resmi dari LG kapan smartphone ini akan dihadirkan juga di negara-negara lain di luar negara Amerika Serikat.

LG G Pad X 8.0

Harga tablet ini di Amerika Serikat sekitar $240 atau sekitar Rp 3,2 juta tanpa kontrak. Untuk operator seluler yang digandeng adalah operator T-Mobile. Amerika Serikat sendiri resmi menjadi negara pertama yang disambangi oleh tablet canggih ini. LG G Pad X 8.0 sendiri hadir dengan layar seluas 8 inci dengan resolusi tinggi, yakni 1920 x 1200 piksel dengan kerapatan layar yang cukup tinggi berteknologi panel IPS (In-Plane Switching), serta dilengkapi Stylus. Stylus sendiri fungsinya cukup penting untuk mempermudah berbagai kebutuhan pekerjaan anda saat ini sehingga segalanya akan lebih mudah dan cepat tidak merepotkan lagi.

Tablet ini sudah masuk ke kelas tablet menengah yang sangat mantab dan wajib dimiliki. Tablet LG G Pad X 8.0 ini hadir dengan dukungan GPU Adreno 405, RAM 2GB, chipset Qualcomm Snapdragon 615, dan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,5GHz dan quad-core berkecepatan 1GHz. Perpaduan spesifikasi tablet ini sudah sangat mantab dan diatas rata-rata tablet menengah saat ini. Untuk gaming sendiri ternyata spesifikasi ini masih sangat baik walau memang tidak akan lancar ketika memainkan game full HD yang memiliki grafis tinggi.

Kapasitas baterai yang ditawarkan untuk menyokong daya sebesar 4650mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Sementara untuk kamera, tablet ini menawarkan kamera belakang dan depan sama-sama beresolusi 5MP. Fitur kamera belakang sayang hanya autofocus saja tanpa fitur LED Flash. Padahal kebutuhan LED Flash ini penting untuk memotret di tempat yang gelap. Namun hal ini memang bisa dimaklumi mengingat kebutuhan tablet sendiri adalah untuk bekerja bukan untuk hiburan atau fotografi phone.