4 Teknologi Ini Bikin Asus Zenfone 3 Menjadi Smartphone Unggulan

kabarteknologi.com – Asus Zenfone 3 yang diperkenalkan pada ajang Computex 2016 yang berlangsung di Taiwan beberapa waktu lalu hadir dengan peningkatan spesifikasi yang cukup signifikan.

Selain itu, suksesor dari Zenfone 2 ini juga dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih yang membuatnya menjadi smartphone unggulan dan mampu bersaing dengan smartphone-smartphone andalan vendor lain yang berada di kelasnya.

Asus Zenfone 3

Asus Zenfone 3 masih ditenagai dengan baterai 3.000 mAh dan mengusung layar sentuh Full HD (1080 x 1920 piksel) yang berukuran 5,5 inci. Tetapi seperti yang telah disebutkan di atas, Asus juga sudah menyematkan beragam teknologi yang siap memuaskan para pengguna Zenfone 3.

Berikut adalah 4 teknologi yang membuat Asus Zenfone 3 menjadi smartphone unggulan

Snapdragon 625

Sebelumnya Seri Zenfone identik dengan chipset buatan Intel. Namun sejak Intel tidak lagi memproduksi prosesor untuk smartphone, mau tidak mau Asus juga harus mencari penggantinya.

Kali ini pilihan jatuh pada chipset Snapdragon 625. Chipset besutan Qualcomm tersebut diperkuat dengan prosesor 8 inti Cortex-A53 yang mampu memproses data dengan kecepatan 2 GHz.

Pemindai sidik jari

Fitur sensor sidik jari merupakan teknologi yang saat ini cukup populer dan mulai disematkan pada smartphone-smartphone flagship terbaru. Beberapa vendor menyematkan sensor tersebut dibagian belakang smartphone mereka, dan beberapa lagi di bagian depan.

Asus pun seolah tidak ingin ketinggalan. Perusahaan asal Taiwan ini juga menyamatkan sensor tersebut pada Zenfone 3. Asus sendiri mengklaim bahwa sensor sidik jari yang disematkan di bagian belakang ini dapat digunakan untuk membuka kunci smartphone hanya dalam waktu satu detik saja dan mampu mengenali lima jari pengguna.

USB Type-C

Zenfone 3 adalah smartphone pertama dari Asus yang dilengkapi dengan port USB Type-C. Dengan port tersebut, Anda dapat memasang kabel USB tanpa takut terbalik. Ini karena port USB Type-C memiliki bentuk yang simetris.

USB Type-C sendiri sebelumnya pernah digunakan oleh beberapa smartphone handal besutan vendor lain, seperti LG G5 dan Xiaomi Mi 5.

Kamera beresolusi tinggi

Selain dapur pacu, peningkatkan yang cukup signifikan juga terlihat pada sektor kamera. Asus Zenfone 3 pun hadir dengan kamera utama besutan Sony yang beresolusi 16 megapiksel. Resolusi kamera utama tersebut lebih besar dibandingkan kamera yang diusung Zenfone 2.

Di bagian depannya, Asus juga sudah melengkapi smartphone Zenfone 3 dengan kamera depan 8 megapiksel. Kamera dengan aperture f/2.0 tersebut pun mampu merekam video dengan resolusi 1080p.