Inilah Perbandingan Zenfone 3 vs Zenfone 3 Deluxe vs Zenfone 3 Ultra

kabarteknologi.com – Tentunya Anda sudah tahu bahwa Asus beberapa waktu lalu telah meluncurkan 3 varian smartphone Zenfone 3 nya. Ketiga smartphone tersebut adalah Zenfone 3, Zenfone 3 Deluxe, dan Zenfone 3 Ultra.

3 varian dari jajaran seri Zenfone 3 tersebut pun dipastikan mampu menyedot perhatian konsumen. Ini karena selain memiliki spesifikasi yang cukup powerful, kesuksesan dari seri pendahulunya, yakni Zenfone 2 dan varian-variannya seperti Zenfone 2 Selfie dan Zenfone 2 Laser akan menambah daya tarik dari smartphone tersebut.

Zenfone 3 vs Zenfone 3 Deluxe vs Zenfone Ultra

Dari ketiga smartphone yang diluncurkan, Asus Zenfone 3 merupakan varian standar, Zenfone 3 Deluxe hadir dengan spesfikasi yang paling powerful dan Zenfone 3 Ultra memiliki body dan layar paling besar.

ZenFone 3 sendiri dijual dengan harga yang paling murah, yakni $249 atau Rp 3,4 Jutaan. Sementara ZenFone 3 Ultra dijual dengan harga $479 atau Rp 6,5 jutaan. Untuk varian dengan spesifikasi yang paling powerful, yakni Asus ZenFone 3 Deluxe dapat dipesan dengan harga $499 atau RP 6,8 jutaan.

Seperti yang telah disebutkan di atas, ZenFone 3 merupakan varian paling standar. Smartphone ini memiliki body yang dibalut bingkai alumunium. Bagian depan dan belakangnya pun sudah dilapisi dengan lapisan 2.5D Corning Gorilla Glass. Layar yang diusung smartphone ini merupakan layar jenis Super IPS+ yang beresolusi 1080p. Layar dengan ukuran 5.5 inci tersebut pun hadir dengan rasio screen to body sebesar 77.3% dan memiliki tingkat kecerahan hingga 500 nits.

Di bagian dapur pacunya, Asus membekali smartphone ini dengan Qualcomm Snapdragon 625 dan RAM sebesar 4GB. Sementara untuk urusan kamera, smartphone ini membawa kamera utama beresolusi 16 megapixel yang sudah dilengkapi ASUS TriTech autofocus dan kamera depan beresolusi 8 megapiksel yang menggunakan aperture f/2.0.

Varian kedua, yakni Zenfone 3 Deluxe merupakan varian yang paling impresif. Dapur pacunya mendapat dukungan dari chipset Snapdragon 820 dan RAM sebesar 6GB. Sektor kameranya juga tidak kalah powerful. Di sektor tersebut hadir kamera beresolusi 23 megapiksel yang dilengkapi electronic image stabilization dan sensor Sony IMX318. Kamera depannya sendiri memiliki resolusi yang sama dengan kamera depan Zenfone 3.

Sementara itu Zenfone 3 Ultra bisa dibilang tidak se-powerful Zenfone 3 Deluxe. Meski demikian, smarthone ini mengusung layar sentuh yang sangat besar, yakni 6.8 inci. Selain itu, smartphone tersebut juga membawa chipset Snapdragon 652 yang didukung dengan RAM 4 GB dan ditunjang dengan baterai 4,600mAh.